Connect With Us

Warga Keluhkan Perbaikan Drainase di Bencongan

Mohamad Romli | Minggu, 9 Juli 2017 | 14:00

Tampak terbengkalai perbaikan saluran air (Drainase) di jalan Kalasan Raya dan Mendut Raya, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Minggu (9/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Perbaikan saluran air (drainase) di Jalan Kalasan Raya dan Mendut Raya, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga. Pasalnya, perbaikan yang dilakukan sejak bulan Juni 2017 itu, belum dilanjutkan lagi hingga saat ini.

 

Pantauan TangerangNews.com, Minggu (9/7/2017), tampak bekas penutup dan material lainnya dibiarkan menumpuk dipinggir dua jalan tersebut, sehingga mengganggu warga yang akan parkir di area ruko atau melintas di jalan tersebut.

 

Wahyu, pemilik salah satu salon di Jalan Kalasan tersebut mengatakan, dirinya tidak mengetahui kapan perbaikan drainase tersebut akan selesai, karena sebelumnya, ia tidak mendapatkan informasi dari pihak yang mengerjakan proyek tersebut.

 

"Pekerjaannya dimulai pas bulan puasa bulan Juni 2017, waktu itu ada alat berat yang diturunkan, lalu membongkar penutup drainase, setelah itu belum ada kelanjutannya lagi," ujarnya.

Tumpukan bekas penutup drainase tersebut dibiarkan menumpuk begitu saja, sehingga mengganggu aktivitas pemilik ruko. "Ada pemilik ruko yang baru mengganti penutup drainase juga tetap dibongkar. Kemudian dibiarkan menumpuk, padahal mengganggu orang mau parkir atau masuk ke area ruko," tambahnya.

 

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Ahmad, warga sekitar. Diakuinya lokasi tersebut memang langganan banjir, sehingga perlu ada perbaikan saluran drainase, namun pekerjaan yang dilakukan perlu ada kejelasan.

 

"Setahu saya harus ada papan proyek kalau itu memang pekerjaan dari Pemerintah, jadi kita tahu pihak mana yang mengerjakan, berapa biayanya serta berapa lama proyek tersebut akan selesai dikerjakan," ungkapnya.

 

Penelusuran TangerangNews.com, di lokasi tersebut hanya ditemukan papan pengumuman di ujung Jalan Kalasan yang menginformasikan bahwa sedang dilakukan pemeliharaan jalan. Dalam papan pengumuman itu juga tertulis pihak yang mengeluarkan pengumuman tersebut adalah UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang.(RAZ)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill