Connect With Us

Tinjau Pelayanan Kartu Kuning, Bupati Tangerang Apresiasi Disnaker

Advertorial | Kamis, 13 Juli 2017 | 15:00

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar didampingi Kepala Disnaker, H. Syafrudin meninjau pelayanan kartu tanda pencari kerja di kantor Dinsker Kabupaten Tangerang, Kamis (13/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang meninjau secara langsung pelayanan pembuatan kartu tanda pencari kerja atau yang lebih dikenal masyarakat luas dengan kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Kamis (13/7/2017).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki memeriksa secara langsung pelayanan pembuatan kartu kuning di loket pelayanan yang disediakan oleh pihak Disnaker. Kemudian Bupati Zaki berkeliling untuk meninjau kondisi gedung baru Disnaker.

Lalu dia meninjau trial Bursa Kerja Online, sebuah aplikasi yang dibangun oleh Disnaker Kabupaten Tangerang untuk memudahkan pendataan para pencari kerja, serta memudahkan para pencari kerja mendapatkan informasi lowongan kerja.

Bupati Tangerang

Aplikasi ini juga memudahkan job maching antara ketersediaan lapangan kerja dengan sumber daya (kompetensi) para pencari kerja, serta beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan database ketenagakerjaan.

Zaki mengatakan, dalam triwulan pertama saja sudah 7000 orang lebih warga Tangerang yang terdata di Disnaker untuk mendapatkan kartu tanda pencari kerja.

Bupati Tangerang

"Sejak pelayanan dibuka pasca lebaran, rata-rata 700 sampai 800 orang pencari kerja di Kabupaten Tangerang mendaftarkan untuk mendapatkan kartu kuning. Untuk saat ini kita menganjurkan mereka untuk datang langsung karena ada proses verifikasi dokumen dan pemotretan langsung," ujar Zaki.

Zaki menambahkan, untuk saat ini memang pelayanan tersebut masih bersifat offline. Namun ke depan, rencananya akan dilakukan pelayanan online melalui aplikasi Bursa Kerja Online yang saat ini tengah dikembangkan oleh Disnaker.

"Tahapan ke depan kita akan lakukan secara online setelah data yang sekarang ini rapih, setelah singel identiti di Disdukcapil disingkronkan," tambah Zaki.

Terkait dengan pelayanan kartu tanda pencari kerja tersebut, Bupati Zaki mengatakan pelayanan sudah baik, karena meski terjadi peningkatan jumlah pemohon namun tetap dapat dilayani dengan baik. "Pelayanan kartu kuning sudah bagus, masyarakat yang datang terlayani dengan baik dan gratis," tandasnya.

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan, sudah mengantisapi lonjakan jumlah pemohon kartu tanda pencari kerja tersebut dengan menambah jumlah loket pelayanan. "Kami menyediakan 12 loket pelayanan, setiap loket melayani 70 orang pemohon, sehingga setiap warga yang datang bisa dilayani dengan baik," ujarnya.

Syafrudin juga memperkirakan kondisi banyaknya pemohon kartu tanda pencari kerja tersebut akan berlangsung hingga akhir bulan Juli ini. "Setelah aplikasi Bursa Kerja Online bisa digunakan masyarkat, nantinya tidak perlu lagi mengantri di sini, karena pelayanan kartu tanda pencari kerja dilakukan secara online, berikut dengan surat pengantar pencari kerja," tandasnya.(RAZ)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill