Connect With Us

Tinjau Pelayanan Kartu Kuning, Bupati Tangerang Apresiasi Disnaker

Advertorial | Kamis, 13 Juli 2017 | 15:00

| Dibaca : 1887

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar didampingi Kepala Disnaker, H. Syafrudin meninjau pelayanan kartu tanda pencari kerja di kantor Dinsker Kabupaten Tangerang, Kamis (13/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang meninjau secara langsung pelayanan pembuatan kartu tanda pencari kerja atau yang lebih dikenal masyarakat luas dengan kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Kamis (13/7/2017).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki memeriksa secara langsung pelayanan pembuatan kartu kuning di loket pelayanan yang disediakan oleh pihak Disnaker. Kemudian Bupati Zaki berkeliling untuk meninjau kondisi gedung baru Disnaker.

Lalu dia meninjau trial Bursa Kerja Online, sebuah aplikasi yang dibangun oleh Disnaker Kabupaten Tangerang untuk memudahkan pendataan para pencari kerja, serta memudahkan para pencari kerja mendapatkan informasi lowongan kerja.

Bupati Tangerang

Aplikasi ini juga memudahkan job maching antara ketersediaan lapangan kerja dengan sumber daya (kompetensi) para pencari kerja, serta beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan database ketenagakerjaan.

Zaki mengatakan, dalam triwulan pertama saja sudah 7000 orang lebih warga Tangerang yang terdata di Disnaker untuk mendapatkan kartu tanda pencari kerja.

Bupati Tangerang

"Sejak pelayanan dibuka pasca lebaran, rata-rata 700 sampai 800 orang pencari kerja di Kabupaten Tangerang mendaftarkan untuk mendapatkan kartu kuning. Untuk saat ini kita menganjurkan mereka untuk datang langsung karena ada proses verifikasi dokumen dan pemotretan langsung," ujar Zaki.

Zaki menambahkan, untuk saat ini memang pelayanan tersebut masih bersifat offline. Namun ke depan, rencananya akan dilakukan pelayanan online melalui aplikasi Bursa Kerja Online yang saat ini tengah dikembangkan oleh Disnaker.

"Tahapan ke depan kita akan lakukan secara online setelah data yang sekarang ini rapih, setelah singel identiti di Disdukcapil disingkronkan," tambah Zaki.

Terkait dengan pelayanan kartu tanda pencari kerja tersebut, Bupati Zaki mengatakan pelayanan sudah baik, karena meski terjadi peningkatan jumlah pemohon namun tetap dapat dilayani dengan baik. "Pelayanan kartu kuning sudah bagus, masyarakat yang datang terlayani dengan baik dan gratis," tandasnya.

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan, sudah mengantisapi lonjakan jumlah pemohon kartu tanda pencari kerja tersebut dengan menambah jumlah loket pelayanan. "Kami menyediakan 12 loket pelayanan, setiap loket melayani 70 orang pemohon, sehingga setiap warga yang datang bisa dilayani dengan baik," ujarnya.

Syafrudin juga memperkirakan kondisi banyaknya pemohon kartu tanda pencari kerja tersebut akan berlangsung hingga akhir bulan Juli ini. "Setelah aplikasi Bursa Kerja Online bisa digunakan masyarkat, nantinya tidak perlu lagi mengantri di sini, karena pelayanan kartu tanda pencari kerja dilakukan secara online, berikut dengan surat pengantar pencari kerja," tandasnya.(RAZ)

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt