Connect With Us

Begini Calon Sekda Ideal Bupati Tangerang

Mohamad Romli | Kamis, 13 Juli 2017 | 16:00

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat meninjau ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Kamis (13/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang tengah melakukan seleksi terbuka calon Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menggantikan Iskandar Mirsyad yang akan memasuki masa pensiun pada Oktober 2017 mendatang.

Tujuh aparatur sipil negara (ASN) eselon II turut serta dalam seleksi tersebut, diantarnya Achmad Taufik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Herry Heryanto Asisten Daerah I, Soma Atmaja Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Rudiy Maesal Kepala Badan Pendapatan Daerah, Arsyad Husein Kepala Dinas Sosial, Firzada Mahali Sekretaris DPRD dan Slamet Budi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

 

Lalu seperti apa calon Sekda ideal Bupati Tangerang A Zaki Iskandar? Zaki mengatakan, sebagai Sekretaris Daerah, Sekda diibaratkan manajer yang umum yang harus mampu menjalankan fungsinya secara optimal dengan memahami segala hal terkait Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD).

"Harus bisa memahami setiap sektor SKPD di Kabupaten Tangerang, sektor pelayanan, sektor pendapatan, sektor koordinasi. Nah Sekda harus menguasai itu," ujarnya, Kamis (13/7/2017).

Selain itu, menurut Zaki seorang Sekda juga dituntut untuk menguasai teknologi informasi, mengingat saat ini perkembangan teknologi berlangsung cukup deras. "Paling tidak dia bisa mengoperasikan smartphone," tandasnya.

Untuk diketahui, Panitia Seleksi (Pansel) Sekrataris Daerah Kabupaten Tangerang sudah melaksanakan beberapa tahapan seleksi, terakhir adalah tes kesehatan yang dilakukan di RSUD Balaraja beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya ketujuh nama yang mendaftar tersebut akan diseleksi menjadi lima nama, kemudian mengerucut lagi menjadi tiga nama yang akan diserahkan Pansel ke Bupati Tangerang.(RAZ)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill