Connect With Us

Kisruh PPDB, Bupati Tangerang Akan Sambangi Kemendikbud

Mohamad Romli | Kamis, 13 Juli 2017 | 18:30

| Dibaca : 1078

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat meninjau ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Kamis (13/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, akan mendatangi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menanyakan langsung terkait dengan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru.

"Besok saya akan datang langsung ke Kemendikbud," ujarnya, Kamis (13/2/2017).

Langkah tersebut ditempuh setelah sebelumnya Bupati Tangerang mengirimkan surat untuk meminta peraturan tersebut ditinjau ulang, karena ada beberapa hal yang diatur di dalamnya tidak sesuai dengan kondisi di Kabupaten Tangerang. Namun surat tersebut sampai saat ini belum direspon.

Seperti diberitakan TangerangNews.com, Senin (11/7/2017), Bupati Zaki telah mengirimkan surat agar Permendikbud tersebut ditinjau ulang. Salah satunya adalah ketentuan mengenai rasio rombongan belajar.

Dalam Permendikbud tersebut rombongan belajar dalam satu kelas pada tingkat Sekolah Dasar (SD) paling sedikit 20 siswa dan maksimal 28 siswa, SMP minimal 20 siswa dan maksimal 32 siswa, SMA minimal 20 siswa maksimal 36 siswa, SMK minimal 15 siswa dan maksimal 36 siswa.

"Sementara rombongan belajar dalam RPJMD kita 38 orang, bukan 32 orang," imbuh Zaki.(RAZ)

TANGSEL
Lansia yang Sehat Harus Perhatikan Pola Asupan Gizi

Lansia yang Sehat Harus Perhatikan Pola Asupan Gizi

Kamis, 19 April 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Setiap manusia pasti menua. Namun tidak banyak manusia yang telah memasuki masa lanjut usia (lansia) memiliki kondisi tubuh yang sehat dan bugar. Oleh karenanya, jika ingin hidup dengan keadaan sehat, maka lansia perlu memperhatikan

TEKNO
Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Senin, 2 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya produsen automotif ternama saja yang berlomba-lomba menciptakan kendaraam listrik, bahkan Modular Energy Efficient Portage (Meep) Perusahaan yang berbasis di Filipina menciptakan motor listrik yang bahan utamanya dari

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim