Connect With Us

Kisruh PPDB, Bupati Tangerang Akan Sambangi Kemendikbud

Mohamad Romli | Kamis, 13 Juli 2017 | 18:30

| Dibaca : 1064

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat meninjau ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Kamis (13/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, akan mendatangi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menanyakan langsung terkait dengan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru.

"Besok saya akan datang langsung ke Kemendikbud," ujarnya, Kamis (13/2/2017).

Langkah tersebut ditempuh setelah sebelumnya Bupati Tangerang mengirimkan surat untuk meminta peraturan tersebut ditinjau ulang, karena ada beberapa hal yang diatur di dalamnya tidak sesuai dengan kondisi di Kabupaten Tangerang. Namun surat tersebut sampai saat ini belum direspon.

Seperti diberitakan TangerangNews.com, Senin (11/7/2017), Bupati Zaki telah mengirimkan surat agar Permendikbud tersebut ditinjau ulang. Salah satunya adalah ketentuan mengenai rasio rombongan belajar.

Dalam Permendikbud tersebut rombongan belajar dalam satu kelas pada tingkat Sekolah Dasar (SD) paling sedikit 20 siswa dan maksimal 28 siswa, SMP minimal 20 siswa dan maksimal 32 siswa, SMA minimal 20 siswa maksimal 36 siswa, SMK minimal 15 siswa dan maksimal 36 siswa.

"Sementara rombongan belajar dalam RPJMD kita 38 orang, bukan 32 orang," imbuh Zaki.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Ini Jumlah Harta Kekayaan Arief-Sachrudin

Ini Jumlah Harta Kekayaan Arief-Sachrudin

Sabtu, 20 Januari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com - KPU Kota Tangerang telah menerima bukti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Arief R Wismansyah dan Sachrudin sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018 - 2023.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein