Connect With Us

Kertas Suara Pilkades Tangerang Pakai Barcode

Mohamad Romli | Jumat, 14 Juli 2017 | 16:00

| Dibaca : 1228

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Tisna Hambali, pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Selasa (11/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kertas suara di 10 Desa dari 16 Desa yang akan menggelar Pilkades akan menggunakan sistem barcode. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecurangan suara.

"Jadi 10 Desa tersebut yang sudah siap secara teknologi seperti komputer serta jaringan internet," ujar Tisna Hambali Rudani, Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Jumat (14/7/2017).

Ke-10 Desa tersebut diantaranya Desa Pasir Nangka, Cikasungka, Kosambi, Gintung, Pekayon, Bitung Jaya, Sampora, Ranca Iyu, Cijeruk, dan Tanjung Burung.

Tifna juga mengatakan, alokasi dana untuk kebutuhan pembiayaan sistem barcode tersebut telah disertakan dalam dana Pilkades yang sudah ditransfer ke rekening 10 desa tersebut.

Selain itu, dari penggunaan teknologi berbasis komputerisasi tersebut juga, akan diketahui jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya secara langsung yang akan ditampilkan disitus dinas tersebut.

"Jadi hari itu juga akan diketahui siapa calon kepala desa terpilih, karena hasilnya langsung bisa dilihat di website kami," tandasnya.(RAZ)

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

TANGSEL
Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Azizah Bagikan Bansos di Jurangmangu Timur

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah kembali turun ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini kehadirannya pun

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi