Connect With Us

Panitia Seleksi : Rudy Maesyal Paling Berpeluang Menjabat Sekda Tangerang

Mohamad Romli | Kamis, 20 Juli 2017 | 14:00

| Dibaca : 1598

Rudy Maesyal (@tangerangnews2017 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Panitia Seleksi  jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Kamis (20/7/2017) mengumumkan hasil tes seleksi. Hasilnya, Rudy Maesyal yang paling berpeluang menjabat Sekda Kabupaten Tangerang. Sebab, Rudy bertengger perolehannya paling atas dari lima orang peserta yang lolos.

  1. Moch. Maesyal Rasyid/ Rudy Maesyal, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang, 66,03.
  2. Herry Haryanto, Assisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat di Sekretariat daerah Kabupaten Tangerang, 60,47.
  3. Slamet Budi Mulyanto, Kepala Dinas Bina Marga  dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, 59,32.
  4. Achmad Taufik, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tangerang, 59,27.
  5. Somaatmaja, Kepala Dinas Komunikasi dengan nilai 57,91.

"Hari ini sudah kami umumkan hasilnya," ujar Ketua Panitia Seleksi Sekda, Mas Iman Kusnadar, Kamis (20/7/2017).

Mas Iman menjelaskan, rangking yang diumumkan panitia sampai dengan saat ini sudah mencapai 80 persen dari seluruh rangkaian tahapan seleksi tersebut. Dia menyebut, ada beberapa tahap, namun syarat pertama melakukan penyeleksian administrasi dari delapan peserta.

“Pada tahap ini, satu orang peserta gugur,” ujarnya. Kemudian, tujuh orang maju ketahap berikutnya dengan menjalani serangkaian tes, mulai dari kompetensi manajerial hingga beberapa tes rekam jejak oleh Inspektorat.

"Bobot nilai ditahap pertama itu sebesar 10 persen, sementara bobot nilai tahap kedua sebesar 70 persen. Mereka dinilai oleh tim penilai dari Universitas Padjadjaran, Bandung, " tambahnya. Kemudian tahap berikutnya, hanya tersisa lima calon.  Tahap ketiga, lima orang peserta akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 24 Juli 2017 oleh panitia yang akan dipantau langsung oleh tim dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dalam tes wawancara, lima calon Sekda tersebut akan ditanya lebih detail seputar naskah makalah yang pernah ditulis dites sebelumnya. "Lima besar ini adalah hasil sementara, semua calon memiliki kesempatan yang sama tergantung dari hasil tes wawancara yang bobot nilainya sebesar 20 persen," jelasnya.

Kemudian Pansel akan memilih tiga nama dari calon Sekda tersebut yang akan diserahkan kepada Bupati Tangerang. "25 Juli 2017 kami akan umumkan tiga nama yang lolos seleksi tersebut," tandasnya.

Ditemui TangerangNews.com terkait dengan pengumuman lima besar tersebut, Rudy Maesyal enggan berkomentar.  Rudy hanya tersenyum mendengarnya.(DBI)

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute