Connect With Us

Panitia Seleksi : Rudy Maesyal Paling Berpeluang Menjabat Sekda Tangerang

Mohamad Romli | Kamis, 20 Juli 2017 | 14:00

| Dibaca : 1309

Rudy Maesyal (@tangerangnews2017 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Panitia Seleksi  jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Kamis (20/7/2017) mengumumkan hasil tes seleksi. Hasilnya, Rudy Maesyal yang paling berpeluang menjabat Sekda Kabupaten Tangerang. Sebab, Rudy bertengger perolehannya paling atas dari lima orang peserta yang lolos.

  1. Moch. Maesyal Rasyid/ Rudy Maesyal, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang, 66,03.
  2. Herry Haryanto, Assisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat di Sekretariat daerah Kabupaten Tangerang, 60,47.
  3. Slamet Budi Mulyanto, Kepala Dinas Bina Marga  dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, 59,32.
  4. Achmad Taufik, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tangerang, 59,27.
  5. Somaatmaja, Kepala Dinas Komunikasi dengan nilai 57,91.

"Hari ini sudah kami umumkan hasilnya," ujar Ketua Panitia Seleksi Sekda, Mas Iman Kusnadar, Kamis (20/7/2017).

Mas Iman menjelaskan, rangking yang diumumkan panitia sampai dengan saat ini sudah mencapai 80 persen dari seluruh rangkaian tahapan seleksi tersebut. Dia menyebut, ada beberapa tahap, namun syarat pertama melakukan penyeleksian administrasi dari delapan peserta.

“Pada tahap ini, satu orang peserta gugur,” ujarnya. Kemudian, tujuh orang maju ketahap berikutnya dengan menjalani serangkaian tes, mulai dari kompetensi manajerial hingga beberapa tes rekam jejak oleh Inspektorat.

"Bobot nilai ditahap pertama itu sebesar 10 persen, sementara bobot nilai tahap kedua sebesar 70 persen. Mereka dinilai oleh tim penilai dari Universitas Padjadjaran, Bandung, " tambahnya. Kemudian tahap berikutnya, hanya tersisa lima calon.  Tahap ketiga, lima orang peserta akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 24 Juli 2017 oleh panitia yang akan dipantau langsung oleh tim dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dalam tes wawancara, lima calon Sekda tersebut akan ditanya lebih detail seputar naskah makalah yang pernah ditulis dites sebelumnya. "Lima besar ini adalah hasil sementara, semua calon memiliki kesempatan yang sama tergantung dari hasil tes wawancara yang bobot nilainya sebesar 20 persen," jelasnya.

Kemudian Pansel akan memilih tiga nama dari calon Sekda tersebut yang akan diserahkan kepada Bupati Tangerang. "25 Juli 2017 kami akan umumkan tiga nama yang lolos seleksi tersebut," tandasnya.

Ditemui TangerangNews.com terkait dengan pengumuman lima besar tersebut, Rudy Maesyal enggan berkomentar.  Rudy hanya tersenyum mendengarnya.(DBI)

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

BANDARA
AP II Telah Selesaikan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bandara Soetta

AP II Telah Selesaikan Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bandara Soetta

Senin, 11 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura II percepat proses penuntasan pembayaran ganti rugi lahan runway ketiga Bandara Internasional Soekarno-Hatta dimana saat ini dalam proses konsinyasi di Pengadilan Negeri Tangerang.

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby