Connect With Us

Panitia Seleksi : Rudy Maesyal Paling Berpeluang Menjabat Sekda Tangerang

Mohamad Romli | Kamis, 20 Juli 2017 | 14:00

| Dibaca : 1339

Rudy Maesyal (@tangerangnews2017 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Panitia Seleksi  jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Kamis (20/7/2017) mengumumkan hasil tes seleksi. Hasilnya, Rudy Maesyal yang paling berpeluang menjabat Sekda Kabupaten Tangerang. Sebab, Rudy bertengger perolehannya paling atas dari lima orang peserta yang lolos.

  1. Moch. Maesyal Rasyid/ Rudy Maesyal, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang, 66,03.
  2. Herry Haryanto, Assisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat di Sekretariat daerah Kabupaten Tangerang, 60,47.
  3. Slamet Budi Mulyanto, Kepala Dinas Bina Marga  dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, 59,32.
  4. Achmad Taufik, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tangerang, 59,27.
  5. Somaatmaja, Kepala Dinas Komunikasi dengan nilai 57,91.

"Hari ini sudah kami umumkan hasilnya," ujar Ketua Panitia Seleksi Sekda, Mas Iman Kusnadar, Kamis (20/7/2017).

Mas Iman menjelaskan, rangking yang diumumkan panitia sampai dengan saat ini sudah mencapai 80 persen dari seluruh rangkaian tahapan seleksi tersebut. Dia menyebut, ada beberapa tahap, namun syarat pertama melakukan penyeleksian administrasi dari delapan peserta.

“Pada tahap ini, satu orang peserta gugur,” ujarnya. Kemudian, tujuh orang maju ketahap berikutnya dengan menjalani serangkaian tes, mulai dari kompetensi manajerial hingga beberapa tes rekam jejak oleh Inspektorat.

"Bobot nilai ditahap pertama itu sebesar 10 persen, sementara bobot nilai tahap kedua sebesar 70 persen. Mereka dinilai oleh tim penilai dari Universitas Padjadjaran, Bandung, " tambahnya. Kemudian tahap berikutnya, hanya tersisa lima calon.  Tahap ketiga, lima orang peserta akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 24 Juli 2017 oleh panitia yang akan dipantau langsung oleh tim dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dalam tes wawancara, lima calon Sekda tersebut akan ditanya lebih detail seputar naskah makalah yang pernah ditulis dites sebelumnya. "Lima besar ini adalah hasil sementara, semua calon memiliki kesempatan yang sama tergantung dari hasil tes wawancara yang bobot nilainya sebesar 20 persen," jelasnya.

Kemudian Pansel akan memilih tiga nama dari calon Sekda tersebut yang akan diserahkan kepada Bupati Tangerang. "25 Juli 2017 kami akan umumkan tiga nama yang lolos seleksi tersebut," tandasnya.

Ditemui TangerangNews.com terkait dengan pengumuman lima besar tersebut, Rudy Maesyal enggan berkomentar.  Rudy hanya tersenyum mendengarnya.(DBI)

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

BANDARA
Jalan Perimeter Selatan Soetta Dibuka, Pengendara Semringah

Jalan Perimeter Selatan Soetta Dibuka, Pengendara Semringah

Senin, 20 Mei 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang telah diujicoba atau dibuka setelah sempat ditutup selama setahun karena direvitalisasi, Senin (20/5/2019).

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)