Connect With Us

Penghasilan Menjanjikan, Asep Sudah 15 Tahun Berjualan Bendera

Mohamad Romli | Senin, 24 Juli 2017 | 14:30

| Dibaca : 1180

Lapak pernak-pernik Bendera tujuh belasan milik Asep di Jalan Raya Pemda, Tigaraksa, Senin (24/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus, pedagang musiman beragam pernak-pernik seperti bendera merah putih dan umbul-umbul pun bermunculan. Salah satunya adalah Asep.

Pada Senin (24/7/2017), pria asal Garut, Jawa Barat ini mulai menggelar dagangannya di depan SPBU Tigaraksa, Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa.

Asep tidak sendirian, namun dibantu oleh dua orang pemuda yang bertugas menjaga dagangannya tersebut.

"Sebenarnya ada delapan orang anak buah saya, tapi yang lainnya belum nyampe, nanti awal Agustus baru nyampe ke sini," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Asep pun menceritakan, ia sudah menekuni usaha tersebut sejak tahun 2002, bahkan sebelum berjualan di Tangerang, ia sempat berkeliling ke wilayah Timur Indonesia, seperti Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

"Kalau jualan di Tangerang baru empat tahun, saya buka di delapan titik lokasi, di Citra Raya, Tigaraksa, Balaraja," tambahnya.

Profesi tersebut hanya dilakoninya saat menjelang tujuh belasan saja. Asep membeli pernak-pernik tersebut dari para pengrajin di Garut, kemudian menjualnya kembali.

"Kalau sehari-hari saya kerja di bengkel di Garut, menjelang tujuh belasan saya ijin selama sebulan untuk berjualan bendera," imbuhnya.

Menurutnya, penghasilan dari usaha ini pun sangat menjanjikan meski hanya setahun sekali. "Kalau tahun kemarin sepi pembeli, saya hanya bisa menjual 100 kodi, mudah-mudahkan tahun ini kembali rame," tandasnya.

Pernak-pernik tujuh belasan yang dijual Asep tersebut harganya beragam, mulai dari Rp20 ribu hingga Rp400 ribu.(RAZ)

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi