Connect With Us

Penghasilan Menjanjikan, Asep Sudah 15 Tahun Berjualan Bendera

Mohamad Romli | Senin, 24 Juli 2017 | 14:30

Lapak pernak-pernik Bendera tujuh belasan milik Asep di Jalan Raya Pemda, Tigaraksa, Senin (24/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus, pedagang musiman beragam pernak-pernik seperti bendera merah putih dan umbul-umbul pun bermunculan. Salah satunya adalah Asep.

Pada Senin (24/7/2017), pria asal Garut, Jawa Barat ini mulai menggelar dagangannya di depan SPBU Tigaraksa, Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa.

Asep tidak sendirian, namun dibantu oleh dua orang pemuda yang bertugas menjaga dagangannya tersebut.

"Sebenarnya ada delapan orang anak buah saya, tapi yang lainnya belum nyampe, nanti awal Agustus baru nyampe ke sini," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Asep pun menceritakan, ia sudah menekuni usaha tersebut sejak tahun 2002, bahkan sebelum berjualan di Tangerang, ia sempat berkeliling ke wilayah Timur Indonesia, seperti Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

"Kalau jualan di Tangerang baru empat tahun, saya buka di delapan titik lokasi, di Citra Raya, Tigaraksa, Balaraja," tambahnya.

Profesi tersebut hanya dilakoninya saat menjelang tujuh belasan saja. Asep membeli pernak-pernik tersebut dari para pengrajin di Garut, kemudian menjualnya kembali.

"Kalau sehari-hari saya kerja di bengkel di Garut, menjelang tujuh belasan saya ijin selama sebulan untuk berjualan bendera," imbuhnya.

Menurutnya, penghasilan dari usaha ini pun sangat menjanjikan meski hanya setahun sekali. "Kalau tahun kemarin sepi pembeli, saya hanya bisa menjual 100 kodi, mudah-mudahkan tahun ini kembali rame," tandasnya.

Pernak-pernik tujuh belasan yang dijual Asep tersebut harganya beragam, mulai dari Rp20 ribu hingga Rp400 ribu.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill