Connect With Us

Hafizh Tewas Kesetrum Listrik Saat Latihan Silat di Solear

Mohamad Romli | Senin, 31 Juli 2017 | 13:00

Tiang listrik tempat korban kesetrum hingga tewas. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com- Maut memang tidak pernah ada yang tahu kapan menghampiri. Seperti yang dialami Hafizh Rahmanu Ikhwan, 16, remaja warga Taman Kirana Surya, Blok H15 Nomor 10 RT 07/09, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kedatangannya ke halaman Kantor Kecamatan Solear untuk latihan silat bersama perkumpulan bela diri SH Terate, Sabtu (29/7/2017) malam, berubah menjadi petaka baginya.

Saat itu korban datang bersama bersama 50 orang lainnya untuk kegiatan kenaikan tingkat atau pengambilan sabuk. Situasi malam itu, kondisi tanah basah karena sebelumnya diguyur hujan. Kaki korban lalu menempel ke tiang listrik di sekitar lapangan. Diduga ada kabel listrik yang terbuka, sontak saja korban langsung kesetrum.

“Kejadiannya sekitar pukul 23.45 WIB. Korban tersengat listrik karena kakinya menempel ke tiang listrik yang basah,” kata Kapolsek Cisoka AKP Sri Raharja Senin (31/7/2017).

Korban pun langsung berteriak meminta pertolongan. Salah satu teman korban, Bayu berusaha menariknya, namun dia malah terpental. Teman korban yang lainnya, Riva Gemilang pun melakukan hal yang sama. Dia menarik tangan korban, namun juga tak berhasil.

Korban baru bisa terlepas dari sengatan listrik saat sabuknya berhasil dilepas oleh Riva,” kata AKP Sri.

Namun kondisi korban saat itu sudah tidak sadarkan diri. Kemudian dibawa ke klinik Al Khanif di Cisoka untuk mendapatkan pertolongan medis. Lalu dirujuk ke RSUD Balaraja, karena peralatan diklinik tersebut kurang lengkap.

"Saat dilakukan pemeriksaan di RSU Balaraja, kondisi korban sudah meninggal dunia. Kini korban pun kemudian dibawa pulang oleh pihak keluarganya untuk dimakamkan," tambah AKP Sri.(RAZ)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill