Connect With Us

Geger Begal di Giant Pasar Kemis, Ternyata Operasi Polisi

Mohamad Romli | Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:00

| Dibaca : 28780

Warga berkerumun disekitar Giant, Pasar Kemis saat berlangsung operasi tangkap motor bodong, Rabu (9/8/2017) malam. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Warga Pasar Kemis terus dihantui oleh tindak kejahatan perampasan sepeda motor oleh komplotan spesialis curanmor.

Hal ini karena terjadi rentetan peristiwa pembegalan tersebut dalam sebulan terakhir. Sehingga setiap kali ada peristiwa pencurian sepeda motor, secepat kilat berbedar informasi di jejaring sosial.

Peristiwa terkini Rabu (9/8/2017). Informasi yang beredar terjadi pembegalan di lokasi sekitar Giant, Pasar Kemis sekitar pukul 20.30 WIB. Informasi tersebut langsung menyebar di berbagai jejaring sosial disertai foto kerumunan warga dilokasi kejadian.

Dikonfirmasi TangerangNews.com, Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Kosasih membantah bahwa peristiwa tersebut adalah pembegalan.

Menurut Kosasih, keramaian tersebut karena perhatian warga tersedot oleh aksi aparat Polsek Pasar Kemis yang tengah melakukan pemeriksaan satu unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

"Semalam kami melakukan pemeriksaan satu unit kendaraan di Giant yang diduga dibeli pemiliknya dari hasil kejahatan," ungkapnya, Kamis, (10/8/2017).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, tambah Kosasih, motor tersebut terbukti tidak dilengkapi surat-surat kepemilikan. Pemilik maupun sepeda motor tersebut kemudian diperiksa di Mapolsek Pasar Kemis.

Operasi kepolisian tersebut berawal dari informasi adanya jual beli sepeda motor bodong yang diduga hasil kejahatan di laman sosial media Facebook. Polisi kemudian melakukan penyelidikan untuk memburu penjual maupun pembeli motor bodong tersebut.

Kosasih pun menghimbau masyarakat untuk mengkroscek kebenaran sebuah informasi sebelum disebarkan ke publik.  "Kadang banyak beredar informasi tidak valid yang hanya meresahkan masyarakat," tandasnya.(RAZ)

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

KOTA TANGERANG
PMI Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Simulasi Posko & Logistik

PMI Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Simulasi Posko & Logistik

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan penyegaran dan program magang logistik dan posko dalam tanggap darurat

TANGSEL
Ojol Sebut Tangsel Seperti Kota Tanpa Pemimpin, Azizah Siap Tancap Gaspol

Ojol Sebut Tangsel Seperti Kota Tanpa Pemimpin, Azizah Siap Tancap Gaspol

Kamis, 23 Januari 2020 | 22:23

TANGERANGNEWS.com-Siti Nur Azizah kembali bertemu puluhan warga di wilayah Vila Melati Mas, Lengkong Karya, Serpong Utara, Kamis (23/1/2020).

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri