Connect With Us

Karya Bakti, Kodim 0506 Tangerang Normalisasi Kali Sabi di Kelapa Dua

Mohamad Romli | Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:00

| Dibaca : 833

Normalisasi Kali Sabi di Kelapa Dua menggunakan alat berat Buldoser, Kamis (10/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan bangunan liar (bangli) yang berdiri disepanjang kali Sabi Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ditertibkan oleh aparat TNI Kodim 0506 Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Selain itu, sampah dan lumpur yang mengendap di badan sungai tersebut juga turut dikeruk menggunakan alat berat.

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Gogor Aditya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Karya Bakti institusinya dalam rangka menormalisasi kali Sabi tersebut.

Gogor berharap, normalisasi Kali Sabi dapat meminimalisir terjadinya banjir saat musim penghujan di lingkungan pemukiman tersebut.

Namun, tambah Gogor, pihaknya hanya dapat membantu pengerukan dan penertiban bangli disepanjang Kali Sabi tersebut. Sementara pemeliharan setelah kegiatan tersebut selesai menjadi tanggung jawab masyarakat setempat.

"Kedepannya tinggal kesadaran masyarakat untuk menjaga yang harus terus ditingkatkan agar sampah dan bangunan liar tidak lagi banyak menjamur di pinggir Kali Sabi," katanya.

Sementara, Dadan Gandana, Camat Kelapa Dua mengatakan pihaknya mengapresiasi program Karya Bakti Kodim 0506 Tangerang yang menormalisasi kali Sabi tersebut. Dadan juga berharap, banjir dilingkungan tersebut dapat teratasi.

"Banjir yang terjadi dikawasan pemukiman ini karena luapan air dari Kali Sabi yang kondisinya terjadi pendangkalan. Semoga setelah dinormalisasi, banjir bisa teratasi," ujarnya.(RAZ)

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

NASIONAL
VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

VIDEO: Jangan Remehkan Campak & Rubbella

Jumat, 4 Agustus 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com- Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat tidak menganggap remeh penyakit campak dan rubella karena sudah terbukti sangat berbahaya jika dibiarkan menjangkiti anak-anak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan Kampanye Imunisasi

KAB. TANGERANG
Belum Move On, Pria Ini Bacok Sahabat karena Dekati Mantan Istrinya

Belum Move On, Pria Ini Bacok Sahabat karena Dekati Mantan Istrinya

Rabu, 16 Agustus 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Piung, 46, lelaki berbadan gempal tersebut tak pernah menyangka jika sebagian besar waktunya kini harus dilalui di balik jeruji besi. Pasalnya, ditangkap Polsek Tigaraksa karena diduga telah menganiaya sahabatnya sendiri Rijan, lantaran

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie