Connect With Us

Karya Bakti, Kodim 0506 Tangerang Normalisasi Kali Sabi di Kelapa Dua

Mohamad Romli | Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:00

| Dibaca : 1191

Normalisasi Kali Sabi di Kelapa Dua menggunakan alat berat Buldoser, Kamis (10/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan bangunan liar (bangli) yang berdiri disepanjang kali Sabi Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ditertibkan oleh aparat TNI Kodim 0506 Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Selain itu, sampah dan lumpur yang mengendap di badan sungai tersebut juga turut dikeruk menggunakan alat berat.

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Gogor Aditya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Karya Bakti institusinya dalam rangka menormalisasi kali Sabi tersebut.

Gogor berharap, normalisasi Kali Sabi dapat meminimalisir terjadinya banjir saat musim penghujan di lingkungan pemukiman tersebut.

Namun, tambah Gogor, pihaknya hanya dapat membantu pengerukan dan penertiban bangli disepanjang Kali Sabi tersebut. Sementara pemeliharan setelah kegiatan tersebut selesai menjadi tanggung jawab masyarakat setempat.

"Kedepannya tinggal kesadaran masyarakat untuk menjaga yang harus terus ditingkatkan agar sampah dan bangunan liar tidak lagi banyak menjamur di pinggir Kali Sabi," katanya.

Sementara, Dadan Gandana, Camat Kelapa Dua mengatakan pihaknya mengapresiasi program Karya Bakti Kodim 0506 Tangerang yang menormalisasi kali Sabi tersebut. Dadan juga berharap, banjir dilingkungan tersebut dapat teratasi.

"Banjir yang terjadi dikawasan pemukiman ini karena luapan air dari Kali Sabi yang kondisinya terjadi pendangkalan. Semoga setelah dinormalisasi, banjir bisa teratasi," ujarnya.(RAZ)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BISNIS
Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Selasa, 20 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pasar tradisonal seringkali dibayangkan sebagai pasar yang kotor, becek, bau dan tidak nyaman. Namun berbeda dengan Pasar Tradisional Modern (Pasmod) BSD City.

TANGSEL
Ngetem Sembarangan, Supir Angkot Dibacok Tiga Preman di Serpong

Ngetem Sembarangan, Supir Angkot Dibacok Tiga Preman di Serpong

Rabu, 21 Februari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengemudi angkot jurusan BSD-Cikokol yang biasa mangkal di dekat Stasiun Rawa Buntu, Serpong Tangsel harus

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein