Connect With Us

Karya Bakti, Kodim 0506 Tangerang Normalisasi Kali Sabi di Kelapa Dua

Mohamad Romli | Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:00

Normalisasi Kali Sabi di Kelapa Dua menggunakan alat berat Buldoser, Kamis (10/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan bangunan liar (bangli) yang berdiri disepanjang kali Sabi Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ditertibkan oleh aparat TNI Kodim 0506 Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Selain itu, sampah dan lumpur yang mengendap di badan sungai tersebut juga turut dikeruk menggunakan alat berat.

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Gogor Aditya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Karya Bakti institusinya dalam rangka menormalisasi kali Sabi tersebut.

Gogor berharap, normalisasi Kali Sabi dapat meminimalisir terjadinya banjir saat musim penghujan di lingkungan pemukiman tersebut.

Namun, tambah Gogor, pihaknya hanya dapat membantu pengerukan dan penertiban bangli disepanjang Kali Sabi tersebut. Sementara pemeliharan setelah kegiatan tersebut selesai menjadi tanggung jawab masyarakat setempat.

"Kedepannya tinggal kesadaran masyarakat untuk menjaga yang harus terus ditingkatkan agar sampah dan bangunan liar tidak lagi banyak menjamur di pinggir Kali Sabi," katanya.

Sementara, Dadan Gandana, Camat Kelapa Dua mengatakan pihaknya mengapresiasi program Karya Bakti Kodim 0506 Tangerang yang menormalisasi kali Sabi tersebut. Dadan juga berharap, banjir dilingkungan tersebut dapat teratasi.

"Banjir yang terjadi dikawasan pemukiman ini karena luapan air dari Kali Sabi yang kondisinya terjadi pendangkalan. Semoga setelah dinormalisasi, banjir bisa teratasi," ujarnya.(RAZ)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill