Connect With Us

Karya Bakti, Kodim 0506 Tangerang Normalisasi Kali Sabi di Kelapa Dua

Mohamad Romli | Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:00

| Dibaca : 1269

Normalisasi Kali Sabi di Kelapa Dua menggunakan alat berat Buldoser, Kamis (10/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan bangunan liar (bangli) yang berdiri disepanjang kali Sabi Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ditertibkan oleh aparat TNI Kodim 0506 Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Selain itu, sampah dan lumpur yang mengendap di badan sungai tersebut juga turut dikeruk menggunakan alat berat.

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Gogor Aditya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Karya Bakti institusinya dalam rangka menormalisasi kali Sabi tersebut.

Gogor berharap, normalisasi Kali Sabi dapat meminimalisir terjadinya banjir saat musim penghujan di lingkungan pemukiman tersebut.

Namun, tambah Gogor, pihaknya hanya dapat membantu pengerukan dan penertiban bangli disepanjang Kali Sabi tersebut. Sementara pemeliharan setelah kegiatan tersebut selesai menjadi tanggung jawab masyarakat setempat.

"Kedepannya tinggal kesadaran masyarakat untuk menjaga yang harus terus ditingkatkan agar sampah dan bangunan liar tidak lagi banyak menjamur di pinggir Kali Sabi," katanya.

Sementara, Dadan Gandana, Camat Kelapa Dua mengatakan pihaknya mengapresiasi program Karya Bakti Kodim 0506 Tangerang yang menormalisasi kali Sabi tersebut. Dadan juga berharap, banjir dilingkungan tersebut dapat teratasi.

"Banjir yang terjadi dikawasan pemukiman ini karena luapan air dari Kali Sabi yang kondisinya terjadi pendangkalan. Semoga setelah dinormalisasi, banjir bisa teratasi," ujarnya.(RAZ)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya