Connect With Us

Ketua PKBM Kabupaten Tangerang Ditahan

Denny Bagus Irawan | Jumat, 29 Januari 2010 | 17:28

| Dibaca : 295445

Tersangka koruptor PKBM ditahan (tangerangnews/rangga / tangerangnews/rangga)


TANGERANGNEWS
-Ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Tangerang, Sukhebi Mofea yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan dana pengentasan buta aksara senilai Rp15,9 miliar ditahan aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang, Jumat (29/01/2010).

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang,  Suyono mengatakan, penahanan dilakukan karena beberapa kali dipanggil untuk dimintai keterangan Sukebi tidak pernah hadir.
 
"Pekan lalu kita sempat memanggilnya, tetapi tidak hadir juga tanpa ada keterangan yang jelas. Akhirnya kita melakukan penahanan," ujarnya, siang ini.

Sementara itu, Kasubsi Penuntutan Pidana Khusus Kejari Tangerang,  Alven Oktarizah mengatakan, Sukhebi terlibat dalam kasus korupsi alokasi dana untuk forum PKBM se-Kabupaten Tangerang yang dikucurkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Dia ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan pemotongan dana sebesar 10 % dari dana yang dialokasikan untuk setiap forum PKBM. Sehingga besar anggaran yang diberikan Dinas Pendidikan tidak sesuai dengan yang diberikan kepada setiap forum.
 
“Akibatnya, terjadi kerugian negara.” ujarnya. (dira)

 

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

KOTA TANGERANG
Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Jumat, 20 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim