Connect With Us

Ketua PKBM Kabupaten Tangerang Ditahan

Denny Bagus Irawan | Jumat, 29 Januari 2010 | 17:28

| Dibaca : 295482

Tersangka koruptor PKBM ditahan (tangerangnews/rangga / tangerangnews/rangga)


TANGERANGNEWS
-Ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Tangerang, Sukhebi Mofea yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan dana pengentasan buta aksara senilai Rp15,9 miliar ditahan aparat Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang, Jumat (29/01/2010).

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang,  Suyono mengatakan, penahanan dilakukan karena beberapa kali dipanggil untuk dimintai keterangan Sukebi tidak pernah hadir.
 
"Pekan lalu kita sempat memanggilnya, tetapi tidak hadir juga tanpa ada keterangan yang jelas. Akhirnya kita melakukan penahanan," ujarnya, siang ini.

Sementara itu, Kasubsi Penuntutan Pidana Khusus Kejari Tangerang,  Alven Oktarizah mengatakan, Sukhebi terlibat dalam kasus korupsi alokasi dana untuk forum PKBM se-Kabupaten Tangerang yang dikucurkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Dia ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan pemotongan dana sebesar 10 % dari dana yang dialokasikan untuk setiap forum PKBM. Sehingga besar anggaran yang diberikan Dinas Pendidikan tidak sesuai dengan yang diberikan kepada setiap forum.
 
“Akibatnya, terjadi kerugian negara.” ujarnya. (dira)

 

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya