Connect With Us

PKS Tangerang Galang Dana untuk Muslim Rohingya di Citra Raya

Mohamad Romli | Minggu, 24 September 2017 | 12:00

| Dibaca : 1331

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wisnu Yudha Mukti saat memberikan sambutan pada kegiatan aksi kepedulian untuk umat muslim Rohingya, di lapangan Mardi Gras, Minggu (24/9/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-DPD PKS Kabupaten Tangerang menggelar aksi kepedulian untuk umat muslim Rohingya yang saat ini tengah membutuhkan uluran bantuan dari berbagai pihak karena konflik kemanusiaan yang saat ini tengah melanda mereka di Myanmar.

Event tersebut dihelat di lapangan Mardi Gras, Kelurahan Mekar Bakti, Panongan, Minggu (24/9/2017).

Acara yang dihadiri ribuan kader PKS yang mengenakan kostum putih dengan membawa berbagai atribut poster berisi seruan untuk menyelamatkan muslim Rohingya itu juga turut meriah dengan penampilan group nasyid Izzatul Islami.

Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang, Sinung Hartati, mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menggalang dana bagi muslim Rohingya, adapun sebelum kegiatan digelar, pihaknya pun sudah mampu menghimpun dana sebesar Rp200 juta. DPD PKS Kabupaten Tangerang sendiri menargetkan dana yang terkumpul Rp300 juta.

"Hari ini kami melelang berbagai benda, salah satunya lukisan yang dibuat oleh kader kami," ujarnya. BACA JUGA : Perkumpulan Vihara Kota Tangerang Gelar Aksi Peduli Rohingya

Dana yang terkumpul tersebut selanjutnya akan disalurkan untuk muslim Rohingya melalui lembaga kemanusiaan seperti Dompet Duafa, Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Hari ini kami juga melaunching Crisis Center for Rohingya yang kami singkat dengan CC4R, semoga semakin banyak pihak yang bisa berkontribusi untuk saudara-saudara kita di Rohingya," tambahnya.

Ditambahkan Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wisnu Yudha Mukti, Indonesia adalah negara muslim yang besar, serta menjadi negara yang lokasinya terdekat dengan Myanmar.

Sehingga sudah sewajarnya pemerintah Indonesia mengambil sikap lebih pro aktif untuk turut membantu menyelesaikan konflik kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya.

"Kami berharap sekali pemerintah bisa lebih pro aktif lagi membantu saudara-saudara kita muslim Rohingya," ujarnya.

Masih menurut Wisnu, peristiwa yang terjadi di Myanmar tersebut telah menyedot perhatian publik secara luas, karena pembantaian yang terjadi disana mencerminkan tindakan tidak manusiawi terhadap muslim Rohingya. BACA JUGA : Peduli Rohingya, Pemuda Lengkong Bersatu Gelar Aksi Solidaritas

Ia mengajak semua kalangan untuk berperan aktif membantu meringankan penderitaan muslim Rohingya yang saat ini sangat membutuhkan perhatian serta bantuan.

"Tidak hanya cukup dengan doa tapi kita keluarkan infak terbaik kita," tukasnya.

Pantauan TangerangNews.com, acara tersebut mampu mengumpulkan donasi dari berbagai pihak dengan nilai yang sesuai dengan target panitia.(DBI)

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

BANTEN
Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Cilegon Gandeng Milenial

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Cilegon Gandeng Milenial

Senin, 9 Desember 2019 | 19:20

TANGERANGNEWS.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon memperingatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) dengan menggandeng milenial. Generasi milenial diharapkan menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang