Connect With Us

PKS Tangerang Galang Dana untuk Muslim Rohingya di Citra Raya

Mohamad Romli | Minggu, 24 September 2017 | 12:00

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wisnu Yudha Mukti saat memberikan sambutan pada kegiatan aksi kepedulian untuk umat muslim Rohingya, di lapangan Mardi Gras, Minggu (24/9/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-DPD PKS Kabupaten Tangerang menggelar aksi kepedulian untuk umat muslim Rohingya yang saat ini tengah membutuhkan uluran bantuan dari berbagai pihak karena konflik kemanusiaan yang saat ini tengah melanda mereka di Myanmar.

Event tersebut dihelat di lapangan Mardi Gras, Kelurahan Mekar Bakti, Panongan, Minggu (24/9/2017).

Acara yang dihadiri ribuan kader PKS yang mengenakan kostum putih dengan membawa berbagai atribut poster berisi seruan untuk menyelamatkan muslim Rohingya itu juga turut meriah dengan penampilan group nasyid Izzatul Islami.

Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang, Sinung Hartati, mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menggalang dana bagi muslim Rohingya, adapun sebelum kegiatan digelar, pihaknya pun sudah mampu menghimpun dana sebesar Rp200 juta. DPD PKS Kabupaten Tangerang sendiri menargetkan dana yang terkumpul Rp300 juta.

"Hari ini kami melelang berbagai benda, salah satunya lukisan yang dibuat oleh kader kami," ujarnya. BACA JUGA : Perkumpulan Vihara Kota Tangerang Gelar Aksi Peduli Rohingya

Dana yang terkumpul tersebut selanjutnya akan disalurkan untuk muslim Rohingya melalui lembaga kemanusiaan seperti Dompet Duafa, Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Hari ini kami juga melaunching Crisis Center for Rohingya yang kami singkat dengan CC4R, semoga semakin banyak pihak yang bisa berkontribusi untuk saudara-saudara kita di Rohingya," tambahnya.

Ditambahkan Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wisnu Yudha Mukti, Indonesia adalah negara muslim yang besar, serta menjadi negara yang lokasinya terdekat dengan Myanmar.

Sehingga sudah sewajarnya pemerintah Indonesia mengambil sikap lebih pro aktif untuk turut membantu menyelesaikan konflik kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya.

"Kami berharap sekali pemerintah bisa lebih pro aktif lagi membantu saudara-saudara kita muslim Rohingya," ujarnya.

Masih menurut Wisnu, peristiwa yang terjadi di Myanmar tersebut telah menyedot perhatian publik secara luas, karena pembantaian yang terjadi disana mencerminkan tindakan tidak manusiawi terhadap muslim Rohingya. BACA JUGA : Peduli Rohingya, Pemuda Lengkong Bersatu Gelar Aksi Solidaritas

Ia mengajak semua kalangan untuk berperan aktif membantu meringankan penderitaan muslim Rohingya yang saat ini sangat membutuhkan perhatian serta bantuan.

"Tidak hanya cukup dengan doa tapi kita keluarkan infak terbaik kita," tukasnya.

Pantauan TangerangNews.com, acara tersebut mampu mengumpulkan donasi dari berbagai pihak dengan nilai yang sesuai dengan target panitia.(DBI)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill