Connect With Us

Buruh Kembali Geruduk Kantor Bupati Tangerang

Mohamad Romli | Kamis, 28 September 2017 | 16:00

Tampak Ratusan buruh dari berbagai aliasi melakukan Demo dijaga ketat oleh Aparat kepolisian di kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Kamis (28/9/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari berbagai aliasi kembali menggeruduk kantor Bupati Tangerang di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (28/9/2017)

Kelompok buruh yang tergabung dalam Gerakan Serikat Pekerja/Buruh Geruduk Kantor Pemkab Tangerang tersebut mulai memadati halaman depan kantor Bupati Tangerang sekitar pukul 13.00 WIB. Dengan membawa berbagai atribut peraga, perwakilan buruh tersebut mulai berorasi satu persatu. BACA JUGA : May Day, Buruh Soroti Kinerja Disnaker Kota Tangerang

“Tolak upah murah padat karya, tolak unio busting, tolak rencana revisi undang-undang tenaga kerja,” teriak seorang pendemo.

Upah padat karya dan penurunan pendapatan tidak kena pajak (PTKP) menurut Jayadi, salah seorang buruh yang terlibat dalam demonstrasi tersebut harus ditolak, karena kedua hal tersebut menurutnya berpotensi besar merugikan kelompok buruh.

“Para pekerja disektor padat karya akan mendapatkan upah yang nilainya berada dibawah upah minimum kota/kabupaten, ini sangat merugikan buruh,” ujarnya.

Sementara menurunkan PTKP, lanjutnya, selain melanggar ketentuan perundang-undangan. BACA JUGA : Data Tidak Jelas, Buruh Sulit Laporkan Tenaga Kerja Asing

“Dampak selanjutnya yang akan terjadi, menurunnya daya beli masyarakat akibat penghasilan yang menurun,” tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, aksi yang mendapatkan pengawalan ketat personel keamanan dari Polresta Tangerang dan Satpol PP Kabupaten Tangerang tersebut masih berlangsung.(DBI)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill