Connect With Us

Polisi Tangerang Dibekali Kemampuan Bela Diri Tangan Kosong

Mohamad Romli | Jumat, 29 September 2017 | 14:00

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif bersama Anggotanya latihan teknik bela diri, Jumat (29/9/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Personel polisi di jajaran Polresta Tangerang dibekali kemampuan bela diri tangan kosong untuk meningkatkan keterampilan dalam menghadapi tindak kejahatan, Jumat (29/9/2017).

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif untuk pertama kalinya mempraktekkan teknik bela diri tangan kosong tersebut kepada anggotanya di Lapangan PWS Tigaraksa. BACA JUGA : Kapolres Janji FPI Tangerang Tak Ikuti Aksi 299

Berkostum putih-putih, Kapolres yang rutin berolahraga tersebut menunjukkan beberapa teknik dan trik bela diri untuk melumpuhkan lawan saat terjadi duel dengan tangan kosong.

Dikatakannya, kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin untuk melatih personel Polres maupun Polsek wilayah hukum Polresta Tangerang.

"Kedepan tantangan tugas yang semakin berat, maka kemampuan bela diri sangat diperlukan dalam menghadapi lawan dengan kondisi terdesak. Seperti ketika terjadi kejahatan yang mengancam keselamatan diri," jelasnya.

polisi

Tampak Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif bersama Anggotanya latihan teknik bela diri, Jumat (29/9/2017).

Selain itu, olahraga tersebut juga diharapkan dapat menjaga stamina fisik personelnya dan meningkatkan profesionalisme dalam bertindak di lapangan. Sehingga masyarakat semakin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi. BACA JUGA : Kapolresta Tangerang Perintahkan Tembak Ditempat Teroris

"Maanfat dan kegunaan bela diri sangatlah banyak. Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olaharaga pada umumnya," tukasnya.(RAZ)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill