Connect With Us

Pekan Olahraga Kabupaten Tangerang Selesai, Kecamatan Curug Juara Umum

Mohamad Romli | Sabtu, 14 Oktober 2017 | 18:47

| Dibaca : 2129

Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah bersama Camat Curug, Rahyuni, mengangkat tropi juara umum Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tangerang ke-IV. (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Tangerang ke-IV yang berlangsung sejak Sabtu (7/10/2017) ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah di Lapangan Olahraga Jakarta Nanyang School, Sabtu (14/10/2017).


Pekan olahraga yang berlangsung secara sepekan tersebut telah mengukir sejarah baru, diantaranya mantan juara umum Porkab ke-III yakni Kecamatan Panongan terdegradasi ke posisi ketiga dalam perolehan medali, Panongan harus cukup puas dengan memperoleh 25 emas, 24 perak dan 22 perunggu.
 

Sementara penyelenggaraan Porkab kali ini juga menjadi prestasi baru Kecamatan Kelapa Dua yang berhasil mengumpulkan 26 emas, 14 perak dan 16 perunggu, dengan perolehan tersebut, Kelapa Dua berhak berada diposisi kedua.

 



Adapun yang mengangkat tropi juara umum adalah Kecamatan Curug, 28 emas, 14 perak dan 17 perunggu berhasil diperoleh tim yang dikoordinatori oleh Ahyani tersebut.  "Prestasi ini menjadi harga yang kami terima atas kerja keras tim, official, atlet serta dukungan semua pihak," ujar Ahyani yang juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

 Senada dengan Ahyani, Camat Curug, Rahyuni mengatakan kontingen Kecamatan Curug memang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan para atlet untuk bisa memperoleh hasil maksimal. Ia pun berharap kepada pihak KONI Kabupaten Tangerang agar terus meningkatkan pembinaan kepada atlet-atlet tersebut.  "Harapannya, atlet-atlet tersebut bisa kembali terpilih di pekan olah raga Provinsi Banten tahun depan untuk mewakili Kabupaten Tangerang," katanya.

Porkab memang diakui Mahesyal Rasyid, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang menjadi ajang untuk menyeleksi atlet yang akan mewakili Kabupaten Tangerang pada perhelatan Porprov Banten tahun mendatang.

 Bahkan, pria yang juga menjabat Ketua Panitia Porprov tersebut menargetkan Kabupaten Tangerang selain sebagai tuan rumah ajang penyelenggaraan pertandingan 39 cabang olahraga antar Kabupaten atau Kota di Banten tersebut, Rudy, demikian ia biasa disapa juga berambisi Kabupaten Tangerang berprestasi maksimal dengan menjadi juara umum.

 
"Maka kita harus bersiap diri semaksimal mungkin, sebab bukan hanya sebagai penyelenggara, tapi juga harus sebagai juara umum," tegasnya.  Menyongsong Porprov Banten tersebut, Wakil Bupati Tangerang, Hermasnyah mengatakan pembangunan sport center milik Pemkab Tangerang saat ini terus dikebut, harapannya saat Proprov digelar, beberapa fasilitas olahraga yang terletak di Dasana Indah,  Kelapa Dua tersebut sudah bisa digunakan.

"Porkab selanjutnya sudah bisa di gelanggang olahraga tersebut yang difasilitasi berbagai venue, nah sekarang sedang dibangun, pada saat Porprov tahun depan pun sebagian fasilitasnya sudah bisa digunakan," ujarnya. (DBI/DBI)

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah saat ini tengah gencar melakanakan program listrik 35 ribu megawatt (MW) dengan membangun sejumlah

TANGSEL
Puluhan Mahasiswa Demo Restoran Cepat Saji di BSD

Puluhan Mahasiswa Demo Restoran Cepat Saji di BSD

Jumat, 19 Oktober 2018 | 20:46

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aksi Keluarga Muslim Nusantara (AKMN) melakukan aksi demonstrasi di depan

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso