Connect With Us

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Tangerang Gelar KNPI Vaganza di Citra Raya

Mohamad Romli | Senin, 16 Oktober 2017 | 19:00

| Dibaca : 839

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Cucu Abdulrosyied . (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah kegiatan dihelat DPD KNPI Kabupaten Tangerang untuk memperingati hari sumpah pemuda ke-89. Sebanyak 16 kegiatan pun digelar  yang dikemas dengan nama KNPI Vaganza di City Market, Citra Raya, Panongan.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 29 Oktober 2017 tersebut dikatakan Cucu Abdulrosyied, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang sebagai wahana untuk melakukan refleksi atas sejarah kebangkitan pemuda 89 tahun silam.

Menurutnya, sejarah sumpah pemuda menjadi tongkat bersatunya dan bangkitnya kesadaran pemuda dengan menumbuhkembangkan rasa persatuan dan cinta tanah air.

"Dalam konteks saat ini, semangat tersebut kita wujudkan dalam kerja dan karya nyata, pemuda harus tetap menjadi pelopor dan penggerak perubahan," ujarnya saat pembukaan kegiatan tersebut, Senin (16/10/2017).

Sehingga diselenggarakannya kegiatan KNPI Vaganza tersebut dibeberkannya untuk mendorong serta mendukung kreatifitas pemuda di Kabupaten Tangerang,  setidaknya melalui 16 kegiatan yang diselenggaran pada perhelatan tersebut, masing-masing pemuda di Kabupaten Tangerang bisa menyalurkan bakat serta minatnya.

"Sebanyak 16 kegiatan ini memang dirancang menjadi sarana aktualisasi bakat serta minat pemuda di Kabupaten Tangerang, kegiatan ini kami harapkan juga terus berkesimbungan," tambahnya.

Cucu mencontohkan, kegiatan Bazzar yang digelar bisa menjadi ajang untuk menjual produk kreatif yang diproduksi pemuda di Kabupaten Tangerang.

"Kami sediakan stand, selama penyelenggaraan kegiatan, teman-teman pemuda bisa menjual produk kreatifnya," jelasnya.

Selain itu, ada juga beberapa kegiatan lainnya, seperti cerdas cermat untuk pelajar SLTA, turnamen futsal antar pengurus KNPI Kecamayan dan organisasi kepemudaan, lomba marawis antar pelajar, lomba mendisain poster tentang ketertiban berlalu lintas, performance band, performance kesenian dan kebudayaan, dialog kepemudaan dan workshop kewirausahaan.

"Kegiiatan akan dirangkai dengan kemah bakti pemuda Kabupaten Tangerang di Kecamatan Cisoka," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, M Maesyal Rasyid yang mewakili Bupati Tangerang Ahemd Zaki Iskandar saat membuka kegiatan tersebut mengatakan peringatan hari sumpah pemuda menjadi momentum untuk terus menumbuhkembangkan semangat persatuan dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sosok yang disapa Rudy Maesyal tersebut juga merasa tepat dengan tema yang diangkat KNPI Kabupaten Tangerang dalam kegiatan tersebut, yakni pemuda Tangerang mengisi dan mengamalkan sumpah pemuda.

"Pemuda adalah cahaya kesetiaan terhadap seluruh komponen masyarakat, maka maknai kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas diri sebaik mungkin," ujarnya.(DBI/HRU)

SPORT
Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Senin, 30 Oktober 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kesebalasan pondok pesantren (Ponpes) Arroisyiah Tangsel, mampu mempertahankan prestasi Banten dalam perhelatan

TEKNO
FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

FullView Display & Clearer Selfie Perfect Camera Jadi Keunggulan Vivo V7+

Rabu, 1 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Vivo Smartphone, perusahaan smartphone global terkemuka, meluncurkan Vivo V7+ sebagai The Official Smartphone of

TANGSEL
Rhoma Irama & Soneta Grup Akan Meriahkan HUT Tangsel ke-9

Rhoma Irama & Soneta Grup Akan Meriahkan HUT Tangsel ke-9

Jumat, 17 November 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Raja Dangdut Rhoma Irama bersama grup musiknya Soneta Grup akan ikut memeriahkan peringatan HUT Kota Tangerang

BANTEN
21 November 2017, Tarif Tol Ruas Cikupa-Merak Naik

21 November 2017, Tarif Tol Ruas Cikupa-Merak Naik

Rabu, 15 November 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Penyesuaian tarif Tol Tangerang-Merak mulai berlaku 21 November 2017, pada pukul 00.00 WIB, sesuai Keputusan Menteri

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein