Connect With Us

Pengurus Baru Dilantik, Himata Siap Jalankan Fungsi Mahasiswa

Muhamad Heru | Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 975

Para Kader-Kader Forum Himata. (@TangerangNews2017 / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) akan segera melantik pengurus baru Periode 2017-2019 pada 3 November 2017. Para pengurus pun siap menjalankan fungsinya sebagai mahasiswa untuk mengontrol dan mengkritisi kinerja pemerintahan.

Seno selaku panitia pelaksana pelantikan mengatakan, ada sekitar 25 pengurus Himata yang akan dilantik dengan ketua umun yang dijabat oleh Dede Rian Fernanda.

"Kami selaku calon pengurus secara tertulis menyatakan siap menjalankan fungsi mahasiswa sebagaimana mestinya. Dengan checks and balances system, Forum Himata selain akan mengontrol dan mengkritisi jalannya pemerintahan, kami juga siap untuk bekerja sama dalam membangun daerah,“ ujarnya, Senin (16/10/2017).

Menurutnya, mahasiswa sebagai kaum intelektual memiliki peran yang penting untuk mengawasi dan menyokong jalannya suatu pemerintahan dalam suatu negara. Bentuk partisipasi mahasiswa tidak bisa hanya dalam bentuk pasif sekadar mengkritisi, tetapi juga harus aktif dengan pelibatan langsung.

“Peran mahasiswa pun harus memenuhi tiga periode waktu, yaitu saat sebelum kebijakan disahkan, saat kebijakan diterapkan dan tahap evaluasi. Dengan adanya checks and balances system yang diterapkan di Indonesia, mahasiswa semakin memiliki peran yang strategis untuk memiliki peran dalam pemerintahan, dengan cara menjalin kerja sama di setiap lembaga negara untuk mengontrol lembaga negara yang lain,” tukasnya.

Forum Himata merupakan salah satu wadah perkumpulan mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Tangerang yang memiliki cita-cita tinggi ketika pertama kali didirikan, yang mana tujuannya adalah untuk menciptakan insan-insan yang berkualitas, yang siap mengabdikan dirinya dan berkarya untuk kemajuan Tangerang.

“Forum Himata kan pusatnya dari Himata-himata yang ada di wilayah. Pengurusnya pun nanti yang mengisi dari wilayah. Dari Himata Wilayah Malang, Jogja, Priangan Timur, Bandung, Jakarta, Banten, dan Lampung. Dengan kekuatan itu saya rasa sudah sangat cukup untuk menjalankan organisasi ini sebagaimana mestinya," tutur Seno.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-702 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang terdaftar di KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018).

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya