Connect With Us

Pengurus Baru Dilantik, Himata Siap Jalankan Fungsi Mahasiswa

Muhamad Heru | Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 1058

Para Kader-Kader Forum Himata. (@TangerangNews2017 / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) akan segera melantik pengurus baru Periode 2017-2019 pada 3 November 2017. Para pengurus pun siap menjalankan fungsinya sebagai mahasiswa untuk mengontrol dan mengkritisi kinerja pemerintahan.

Seno selaku panitia pelaksana pelantikan mengatakan, ada sekitar 25 pengurus Himata yang akan dilantik dengan ketua umun yang dijabat oleh Dede Rian Fernanda.

"Kami selaku calon pengurus secara tertulis menyatakan siap menjalankan fungsi mahasiswa sebagaimana mestinya. Dengan checks and balances system, Forum Himata selain akan mengontrol dan mengkritisi jalannya pemerintahan, kami juga siap untuk bekerja sama dalam membangun daerah,“ ujarnya, Senin (16/10/2017).

Menurutnya, mahasiswa sebagai kaum intelektual memiliki peran yang penting untuk mengawasi dan menyokong jalannya suatu pemerintahan dalam suatu negara. Bentuk partisipasi mahasiswa tidak bisa hanya dalam bentuk pasif sekadar mengkritisi, tetapi juga harus aktif dengan pelibatan langsung.

“Peran mahasiswa pun harus memenuhi tiga periode waktu, yaitu saat sebelum kebijakan disahkan, saat kebijakan diterapkan dan tahap evaluasi. Dengan adanya checks and balances system yang diterapkan di Indonesia, mahasiswa semakin memiliki peran yang strategis untuk memiliki peran dalam pemerintahan, dengan cara menjalin kerja sama di setiap lembaga negara untuk mengontrol lembaga negara yang lain,” tukasnya.

Forum Himata merupakan salah satu wadah perkumpulan mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Tangerang yang memiliki cita-cita tinggi ketika pertama kali didirikan, yang mana tujuannya adalah untuk menciptakan insan-insan yang berkualitas, yang siap mengabdikan dirinya dan berkarya untuk kemajuan Tangerang.

“Forum Himata kan pusatnya dari Himata-himata yang ada di wilayah. Pengurusnya pun nanti yang mengisi dari wilayah. Dari Himata Wilayah Malang, Jogja, Priangan Timur, Bandung, Jakarta, Banten, dan Lampung. Dengan kekuatan itu saya rasa sudah sangat cukup untuk menjalankan organisasi ini sebagaimana mestinya," tutur Seno.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

KOTA TANGERANG
Datsun Tabrak Kakek & Cucu di Kunciran, Korban Luka Serius

Datsun Tabrak Kakek & Cucu di Kunciran, Korban Luka Serius

Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:08

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Baru Pikun, Kunciran, Kota Tangerang, Rabu (17/10/2018).

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata