Connect With Us

Pengurus Baru Dilantik, Himata Siap Jalankan Fungsi Mahasiswa

Muhamad Heru | Selasa, 17 Oktober 2017 | 12:00

| Dibaca : 726

Para Kader-Kader Forum Himata. (@TangerangNews2017 / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) akan segera melantik pengurus baru Periode 2017-2019 pada 3 November 2017. Para pengurus pun siap menjalankan fungsinya sebagai mahasiswa untuk mengontrol dan mengkritisi kinerja pemerintahan.

Seno selaku panitia pelaksana pelantikan mengatakan, ada sekitar 25 pengurus Himata yang akan dilantik dengan ketua umun yang dijabat oleh Dede Rian Fernanda.

"Kami selaku calon pengurus secara tertulis menyatakan siap menjalankan fungsi mahasiswa sebagaimana mestinya. Dengan checks and balances system, Forum Himata selain akan mengontrol dan mengkritisi jalannya pemerintahan, kami juga siap untuk bekerja sama dalam membangun daerah,“ ujarnya, Senin (16/10/2017).

Menurutnya, mahasiswa sebagai kaum intelektual memiliki peran yang penting untuk mengawasi dan menyokong jalannya suatu pemerintahan dalam suatu negara. Bentuk partisipasi mahasiswa tidak bisa hanya dalam bentuk pasif sekadar mengkritisi, tetapi juga harus aktif dengan pelibatan langsung.

“Peran mahasiswa pun harus memenuhi tiga periode waktu, yaitu saat sebelum kebijakan disahkan, saat kebijakan diterapkan dan tahap evaluasi. Dengan adanya checks and balances system yang diterapkan di Indonesia, mahasiswa semakin memiliki peran yang strategis untuk memiliki peran dalam pemerintahan, dengan cara menjalin kerja sama di setiap lembaga negara untuk mengontrol lembaga negara yang lain,” tukasnya.

Forum Himata merupakan salah satu wadah perkumpulan mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Tangerang yang memiliki cita-cita tinggi ketika pertama kali didirikan, yang mana tujuannya adalah untuk menciptakan insan-insan yang berkualitas, yang siap mengabdikan dirinya dan berkarya untuk kemajuan Tangerang.

“Forum Himata kan pusatnya dari Himata-himata yang ada di wilayah. Pengurusnya pun nanti yang mengisi dari wilayah. Dari Himata Wilayah Malang, Jogja, Priangan Timur, Bandung, Jakarta, Banten, dan Lampung. Dengan kekuatan itu saya rasa sudah sangat cukup untuk menjalankan organisasi ini sebagaimana mestinya," tutur Seno.(RAZ/HRU)

SPORT
Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Banten Kembali Raih Juara Tiga Liga Santri Nusantara 2017

Senin, 30 Oktober 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kesebalasan pondok pesantren (Ponpes) Arroisyiah Tangsel, mampu mempertahankan prestasi Banten dalam perhelatan

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

KAB. TANGERANG
Polisi & Warga Kompak di Lokasi Puting Beliung Sukamulya

Polisi & Warga Kompak di Lokasi Puting Beliung Sukamulya

Jumat, 17 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Balaraja, Kompol Wendy Andrianto mengatakan, pihaknya beserta warga setempat langsung bahu membahu

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein