Connect With Us

FPPMT Tularkan Semangat Sumpah Pemuda Lewat Pendidikan Pancasila

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 31 Oktober 2017 | 11:00

| Dibaca : 785

Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) menggelar kegiatan seminar Pendidikan Pancasila di Pendopo Bupati Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyebarkan semangat Sumpah Pemuda, Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) mengajak para pemuda untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila, guna mencegah konflik dan perpecahan.

Semangat tersebut pun disampaikan melalui kegiatan seminar Pendidikan Pancasila yang dihadiri sejumlah tokoh  seperti Mantan Kepala Badan Intelejen Strategi TNI Mayjen Purn Monang Siburian, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Mochamad Imam Gogor, Angota DPRD Provinsi Banten H Ahmad Jaini, Bupati Kabupaten Tangerang Bapak Ahmad Zaki Iskandar serta Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Ahmad Badawi.

Ketua FPPMT Zul Agung dalam seminar yang diadakan di Pendopo Bupati Tangerang, Minggu (29/10/2017), bertujuan untuk menularkan semangat Sumpah Pemuda, khususnya pelajar dan mahasiswa saat ini untuk lebih memahami dan memperkuat Nilai-nilai Pancasila dalam dirinya.

Hal ini sangat diharapkan berguna bagi para pemuda Indonesia di tengah hiruk pikuk perkembangan jaman yang semakin modern. Kita ketahui saat ini banyak berita-berita hoax bertebaran di media sosial dan yang paling gampang terpengaruh adalah anak-anak muda, hingga mereka pun perang opini serta saling hujat,” katanya.

Dia juga berharap jangan ada lagi timbul perpecahan diantara pemuda-pemudi di Indonesia dan jangan sampai diadu domba oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia.

Karena seharusnya saat ini pemuda-pemudi di Indonesia sepatutnya bersatu dan mengambil peran dalam mencapai cita-cita bangsa untuk kemajuan negeri ini,” katanya.

Selain itu acara ini juga menjadi ajang pelantikan bagi para pengurus Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ahmad Jaini, yang juga termasuk sebagai dewan penasehat forum tersebut.(RAZ/HRU)

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri