Connect With Us

FPPMT Tularkan Semangat Sumpah Pemuda Lewat Pendidikan Pancasila

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 31 Oktober 2017 | 11:00

| Dibaca : 903

Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) menggelar kegiatan seminar Pendidikan Pancasila di Pendopo Bupati Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyebarkan semangat Sumpah Pemuda, Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) mengajak para pemuda untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila, guna mencegah konflik dan perpecahan.

Semangat tersebut pun disampaikan melalui kegiatan seminar Pendidikan Pancasila yang dihadiri sejumlah tokoh  seperti Mantan Kepala Badan Intelejen Strategi TNI Mayjen Purn Monang Siburian, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Mochamad Imam Gogor, Angota DPRD Provinsi Banten H Ahmad Jaini, Bupati Kabupaten Tangerang Bapak Ahmad Zaki Iskandar serta Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Ahmad Badawi.

Ketua FPPMT Zul Agung dalam seminar yang diadakan di Pendopo Bupati Tangerang, Minggu (29/10/2017), bertujuan untuk menularkan semangat Sumpah Pemuda, khususnya pelajar dan mahasiswa saat ini untuk lebih memahami dan memperkuat Nilai-nilai Pancasila dalam dirinya.

Hal ini sangat diharapkan berguna bagi para pemuda Indonesia di tengah hiruk pikuk perkembangan jaman yang semakin modern. Kita ketahui saat ini banyak berita-berita hoax bertebaran di media sosial dan yang paling gampang terpengaruh adalah anak-anak muda, hingga mereka pun perang opini serta saling hujat,” katanya.

Dia juga berharap jangan ada lagi timbul perpecahan diantara pemuda-pemudi di Indonesia dan jangan sampai diadu domba oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia.

Karena seharusnya saat ini pemuda-pemudi di Indonesia sepatutnya bersatu dan mengambil peran dalam mencapai cita-cita bangsa untuk kemajuan negeri ini,” katanya.

Selain itu acara ini juga menjadi ajang pelantikan bagi para pengurus Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ahmad Jaini, yang juga termasuk sebagai dewan penasehat forum tersebut.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

NASIONAL
Begini Langkah Operator Tol Tangerang-Merak Hadapi Long Weekend Saat Pandemi

Begini Langkah Operator Tol Tangerang-Merak Hadapi Long Weekend Saat Pandemi

Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arus lalu lintas di Tol Tangerang-Merak diprediksi meningkat saat cuti bersama Oktober 2020 ini. Operator tol tersebut, PT Marga Mandalasakti (MMS) pun menyiapkan enam langkah antisipasi

TANGSEL
Kisah Perwira TNI Menebar Semangat ke Pasien COVID-19 di Tangsel

Kisah Perwira TNI Menebar Semangat ke Pasien COVID-19 di Tangsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 20:17

TANGERANGNEWS.com-Arlani DA, seorang Perwira Tentara Nasional Indonesia

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil