Connect With Us

Anak Buruh Korban Ledakan Pabrik Kembang Api Dapat Konseling

Mohamad Romli | Senin, 6 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 1108

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Seto Mulyadi saat memberikan keterangannya kepada awak media, di Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (6/11/2017). (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan melakukan pemulihan kondisi psikologi (trauma healing) anak-anak buruh korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi.

Ketua KPAI, Seto Mulyadi mengatakan hal tersebut usai bertemu Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar di Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (6/11/2017).

"Kami akan bertindak cepat khususnya dalam menangani masalah anak-anak. Baik anak-anak dari para korban, atau pun mungkin juga anak-anak dari SMP 1 Kosambi yang berada dekat lokasi kejadian, itu yang saya dengar mengalami trauma," paparnya.

Dalam melakukan trauma healing tersebut, KPAI akan bekerja sama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIPSI) Provinsi Banten.

"Untuk menangani kasus ini karena di sini juga cukup banyak psikolog yang bisa menjadi relawan," tambahnya.

Trauma healing ditekankan pria yang akrab disapa kak Seto tersebut sangat penting,  karena kalau tidak cepat mendapatkan pendampingan psikologi akan berdampak munculnya berbagai persoalan kejiwaan pada anak-anak  dimasa yang akan datang.

Ditanya awak media kapan KPAI akan melakukan trauma healing, kak Seto menjawab sudah menjadwalkan pada Rabu (8/11/2017).

"Tetapi rupanya harus koordinasi dengan bapak Camat, jadi kita putuskan hari Jumat," tukasnya.(DBI/HRU)

PROPERTI
Sinar Mas Land Luncurkan Ruko Tabespots di Kawasan Tatebuya

Sinar Mas Land Luncurkan Ruko Tabespots di Kawasan Tatebuya

Minggu, 31 Januari 2021 | 10:27

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui BSD City menorehkan keberhasilan untuk beberapa produk smart house di kawasan Tabebuya yang terjual habis dalam hitungan hari di masa pandemi

WISATA
Melepas Penat di Taman Pintu Air Kota Tangerang

Melepas Penat di Taman Pintu Air Kota Tangerang

Selasa, 23 Februari 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Mungkin Sebagian besar dari kalian sudah tidak asing lagi

KOTA TANGERANG
Ibu-Ibu Naik Motor di Tangerang Dijambret Sampai Tewas

Ibu-Ibu Naik Motor di Tangerang Dijambret Sampai Tewas

Rabu, 24 Februari 2021 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-Petugas Polres Tangerang Kota akhirnya berhasil menangkap pelaku jambret yang menewaskan seorang ibu-ibu saat sedang mengendarai motor

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln