Connect With Us

Tentram, Demo Buruh di Disnaker Tangerang Diiringi Lantunan Asmaul Husna

Mohamad Romli | Selasa, 7 November 2017 | 16:00

Para buruh yang berdemo diajak berdoa bersama oleh Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif di depan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Selasa (7/11/2017). (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar pukul 15.00 WIB, ratusan buruh dari berbagai serikat buruh tiba di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Desa Parahu, Sukamulya, Selasa (7/11/2017). Dari atas mobil komando, seorang korlap berteriak-teriak memanggil sebagian buruh yang masih berada di luar pagar gedung.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif yang memimpin langsung menghampiri demonstran tersebut. Mereka diajak berdoa bersama sebelum melakukan orasi.  "Ayo kita berdoa bersama dulu, kita baca Asmaul Husna," ujarnya.

Dua orang personel pengamanan diminta Kapolres untuk memimpin doa tersebut.  Ratusan buruh pun bersama-sama melantunkan Asmaul Husna. Suasana awal demonstrasi pun terasa sangat sejuk ketika mereka tampak hidmat berdoa bersama Kapolres yang berada di antara dalam barisan buruh.

Usai berdoa, seorang orator dari atas salah satu mobil komando langsung berteriak takbir. "Takbir, takbir, Allahu Akbar!" ujar orator tersebut yang diikuti semua peserta aksi.

Kepada TangerangNews.com, Sabilul memgatakan, dengan melantunkan Asmaul Husba tersebut suasana aksi demontrasi yang biasanya panas diharapkan berlangsung sejuk dan damai.  "Asmaul Husna mengingatkan segala perjuangan harus didasari niat yang luhur, serta semua kegiatan dan upaya pengamanan berjalan dengan baik dan lancar," tukasnya.

Aksi tersebut dikawal puluhan pasukan negosiator Polresta Tangerang yakni para Polwan yang berada dibarisan depan, sementara di belakangnya pasukan Asmaul Husna yakni personel pria dari Polresta Tangerang.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill