Connect With Us

Tentram, Demo Buruh di Disnaker Tangerang Diiringi Lantunan Asmaul Husna

Mohamad Romli | Selasa, 7 November 2017 | 16:00

| Dibaca : 2570

Para buruh yang berdemo diajak berdoa bersama oleh Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif di depan kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Selasa (7/11/2017). (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar pukul 15.00 WIB, ratusan buruh dari berbagai serikat buruh tiba di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Desa Parahu, Sukamulya, Selasa (7/11/2017). Dari atas mobil komando, seorang korlap berteriak-teriak memanggil sebagian buruh yang masih berada di luar pagar gedung.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif yang memimpin langsung menghampiri demonstran tersebut. Mereka diajak berdoa bersama sebelum melakukan orasi.  "Ayo kita berdoa bersama dulu, kita baca Asmaul Husna," ujarnya.

Dua orang personel pengamanan diminta Kapolres untuk memimpin doa tersebut.  Ratusan buruh pun bersama-sama melantunkan Asmaul Husna. Suasana awal demonstrasi pun terasa sangat sejuk ketika mereka tampak hidmat berdoa bersama Kapolres yang berada di antara dalam barisan buruh.

Usai berdoa, seorang orator dari atas salah satu mobil komando langsung berteriak takbir. "Takbir, takbir, Allahu Akbar!" ujar orator tersebut yang diikuti semua peserta aksi.

Kepada TangerangNews.com, Sabilul memgatakan, dengan melantunkan Asmaul Husba tersebut suasana aksi demontrasi yang biasanya panas diharapkan berlangsung sejuk dan damai.  "Asmaul Husna mengingatkan segala perjuangan harus didasari niat yang luhur, serta semua kegiatan dan upaya pengamanan berjalan dengan baik dan lancar," tukasnya.

Aksi tersebut dikawal puluhan pasukan negosiator Polresta Tangerang yakni para Polwan yang berada dibarisan depan, sementara di belakangnya pasukan Asmaul Husna yakni personel pria dari Polresta Tangerang.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Wadah Edukasi, Kampung Tertib Lalu Lintas di Tangerang Diresmikan

Wadah Edukasi, Kampung Tertib Lalu Lintas di Tangerang Diresmikan

Rabu, 18 September 2019 | 19:33

TANGERANGNEWS.com—Kampung Talas (tertib lalu lintas) di RW 04, Asrama Polri Pasar Baru, Kota Tangerang diresmikan menjadi kampung tematik.

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

NASIONAL
Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Senin, 9 September 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Pusat dan daerah siap bersinergi dengan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia atau

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy