Connect With Us

Pelayanan SIM Polresta Tangerang Juga Kenakan Kostum Pejuang Kemerdekaan

Mohamad Romli | Jumat, 10 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 1169

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, Kompak mengenakan kostum pejuang para Pahlawan Kemerdekaan, Jumat (10/11/2017). (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terlihat di tempat pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satpas 1438, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, Jumat (10/11/2017).

Di momen peringatan hari pahlawan 2017, personel Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) tersebut mengenakan kostum pejuang pada masa revolusi kemerdekaan.

Keceriaan pun terpancar dari wajah mereka. Berbalut baju berwarna krem dengan kacu merah putih di kepala, personel pria terlihat lebih gagah dan berwibawa, selain itu, ada juga personel pria yang mengenakan pakaian pangsi, pakaian tradisional sunda yang merepresentasikan pejuang dari kalangan rakyat.

Sementara personel wanita terlihat lebih anggun dengan berbalut kostum kebaya dengan kacu merah putih di kepala.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan peringatan hari pahlawan memiliki makna penting bagi personel Satlantas Polresta Tangerang. 

"Momen ini menjadi wahana reflektif kami untuk meneladani semangat para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia," ujarnya.

Semangat serta pengorbanan para kusuma bangsa tersebut, tambah Eko, telah mewariskan nilai-nilai luhur, seperti rasa cinta tanah air, kesediaan berkorban untuk bangsa dan negara dan berjuang tanpa pamrih. Semangat tersebut menjadi energi yang menggerakkan para personel Satpas 1438 untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Mengenang jasa para pahlawan tentu mengingatkan kita pada cita-cita mereka, tentu hal itu kami aktualisasikan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat," paparnya. 

Eko berharap, nilai-nilai kepahlawanan tersebut terus tumbuh di jiwa setiap personelnya, sehingga masyarakat yang mengurus SIM di Satpas 1438 merasa puas atas pelayanan yang diberikan. 

"Kami terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tukasnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon & Cooking Class

Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon & Cooking Class

Jumat, 16 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Managemen Horison Grand Serpong menggelar kegiatan Media Luncheon and Cooking Class di Restaurant Lotus, Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Jumat (16/11/2018).

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy