Connect With Us

Pelayanan SIM Polresta Tangerang Juga Kenakan Kostum Pejuang Kemerdekaan

Mohamad Romli | Jumat, 10 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 761

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, Kompak mengenakan kostum pejuang para Pahlawan Kemerdekaan, Jumat (10/11/2017). (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terlihat di tempat pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satpas 1438, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, Jumat (10/11/2017).

Di momen peringatan hari pahlawan 2017, personel Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) tersebut mengenakan kostum pejuang pada masa revolusi kemerdekaan.

Keceriaan pun terpancar dari wajah mereka. Berbalut baju berwarna krem dengan kacu merah putih di kepala, personel pria terlihat lebih gagah dan berwibawa, selain itu, ada juga personel pria yang mengenakan pakaian pangsi, pakaian tradisional sunda yang merepresentasikan pejuang dari kalangan rakyat.

Sementara personel wanita terlihat lebih anggun dengan berbalut kostum kebaya dengan kacu merah putih di kepala.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan peringatan hari pahlawan memiliki makna penting bagi personel Satlantas Polresta Tangerang. 

"Momen ini menjadi wahana reflektif kami untuk meneladani semangat para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia," ujarnya.

Semangat serta pengorbanan para kusuma bangsa tersebut, tambah Eko, telah mewariskan nilai-nilai luhur, seperti rasa cinta tanah air, kesediaan berkorban untuk bangsa dan negara dan berjuang tanpa pamrih. Semangat tersebut menjadi energi yang menggerakkan para personel Satpas 1438 untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Mengenang jasa para pahlawan tentu mengingatkan kita pada cita-cita mereka, tentu hal itu kami aktualisasikan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat," paparnya. 

Eko berharap, nilai-nilai kepahlawanan tersebut terus tumbuh di jiwa setiap personelnya, sehingga masyarakat yang mengurus SIM di Satpas 1438 merasa puas atas pelayanan yang diberikan. 

"Kami terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tukasnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

SPORT
Indra Sjafri Bakal Latih Persikota Tangerang

Indra Sjafri Bakal Latih Persikota Tangerang

Selasa, 23 Januari 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com - Indra Sjafri yang merupakan eks pelatih Timnas Junior Indonesia dan Bali United disebut-sebut akan melatih tim kesebelasan Persikota Tangerang.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein