Connect With Us

Bapenda Kabupaten Tangerang Realisasikan Target Pajak Penerangan Jalan

Advertorial | Senin, 20 November 2017 | 15:00

Sinergitas Bapenda Kabupaten Tangerang dan PLN untuk meningkatkan pendapatan pajak penerangan jalan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak Rp170 miliar berhasil direalisasikan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melalui  Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Capaian tersebut didapat dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2017. PPJ adalah pajak yang dikenakan Pemerintah daerah  terhadap pelanggan PLN.
 
“Saat ini, realisasi pajak itu telah disetorkan ke kas daerah di Bank Jabar Banten pada September 2017,” terang Kepala Bidang Pajak Non PBB dan BPHTB Bapenda Kabupaten Tangerang Mudji Widodo, hari ini.

Dengan capaian PPJ yang nilainya cukup signifikan ini diharapkan pendapatan sektor pajak sesuai target yang diharapkan.

“Tahun ini sesuai APBD murni  ditargetkan capaian PPJ mencapai Rp203 miliar. Jumlah  capaian target kemudian dinaikan menjadi Rp211 miliar pada APBD Perubahan 2017,” kata Mudji.

Mengingat pajak ini ditarik dari pelanggan PLN maka, Bapenda mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang  agar membayar tagihan listrik tepat waktu.

Sebab dengan taat membayar listrik  maka seluruh pelanggan PLN di daerah ini secara tidak langsung sudah membantu pembangunan Kabupaten Tangerang Gemilang.

“Ini berlaku bagi pelanggan PLN konvensional, kalau pelanggan yang telah menggunakan token sudah secara otomatis pajaknya terpotong saat mengisi ulang pulsa listrik,” ujar Mudji.

Adapun pemungutan dan tata cara pebayaran dan teknis plaksanaan pemungutan PPJ itu mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang Nomor 18/2014, tentang Pajak Daerah dan Peraturan Bupati (Perbub) Tangerang Nomor 08/2011, tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemungutan Pajak Penerangan Jalanan.

Disebutkan dalam aturan itu, setiap transaksi Pemkab Tangerang mendapatkan sebesar tiga persen dari PPJ tersebut.(ADV)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill