Connect With Us

Bapenda Kabupaten Tangerang Realisasikan Target Pajak Penerangan Jalan

Advertorial | Senin, 20 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 1241

Sinergitas Bapenda Kabupaten Tangerang dan PLN untuk meningkatkan pendapatan pajak penerangan jalan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak Rp170 miliar berhasil direalisasikan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melalui  Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Capaian tersebut didapat dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2017. PPJ adalah pajak yang dikenakan Pemerintah daerah  terhadap pelanggan PLN.
 
“Saat ini, realisasi pajak itu telah disetorkan ke kas daerah di Bank Jabar Banten pada September 2017,” terang Kepala Bidang Pajak Non PBB dan BPHTB Bapenda Kabupaten Tangerang Mudji Widodo, hari ini.

Dengan capaian PPJ yang nilainya cukup signifikan ini diharapkan pendapatan sektor pajak sesuai target yang diharapkan.

“Tahun ini sesuai APBD murni  ditargetkan capaian PPJ mencapai Rp203 miliar. Jumlah  capaian target kemudian dinaikan menjadi Rp211 miliar pada APBD Perubahan 2017,” kata Mudji.

Mengingat pajak ini ditarik dari pelanggan PLN maka, Bapenda mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang  agar membayar tagihan listrik tepat waktu.

Sebab dengan taat membayar listrik  maka seluruh pelanggan PLN di daerah ini secara tidak langsung sudah membantu pembangunan Kabupaten Tangerang Gemilang.

“Ini berlaku bagi pelanggan PLN konvensional, kalau pelanggan yang telah menggunakan token sudah secara otomatis pajaknya terpotong saat mengisi ulang pulsa listrik,” ujar Mudji.

Adapun pemungutan dan tata cara pebayaran dan teknis plaksanaan pemungutan PPJ itu mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang Nomor 18/2014, tentang Pajak Daerah dan Peraturan Bupati (Perbub) Tangerang Nomor 08/2011, tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemungutan Pajak Penerangan Jalanan.

Disebutkan dalam aturan itu, setiap transaksi Pemkab Tangerang mendapatkan sebesar tiga persen dari PPJ tersebut.(ADV)

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

BANDARA
Bandara Soetta Hanya Tambah 561 Ekstra Flight Selama Libur Lebaran

Bandara Soetta Hanya Tambah 561 Ekstra Flight Selama Libur Lebaran

Sabtu, 23 Juni 2018 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penerbangan di bandara Soekarno-Hatta (Soetta) saat mudik dan libur lebaran 2018 mengalami penurunan

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

TANGSEL
Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Jumat, 22 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah yang terletak di Jalan Melati 8 Blok A9, Perumahan Komplek Taman Kedaung, Pamulang Tangsel, ludes terbakar, pada Jumat (22/6/2018) pukul 13.00 WIB.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya