Connect With Us

Bapenda Kabupaten Tangerang Realisasikan Target Pajak Penerangan Jalan

Advertorial | Senin, 20 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 1401

Sinergitas Bapenda Kabupaten Tangerang dan PLN untuk meningkatkan pendapatan pajak penerangan jalan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak Rp170 miliar berhasil direalisasikan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melalui  Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Capaian tersebut didapat dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2017. PPJ adalah pajak yang dikenakan Pemerintah daerah  terhadap pelanggan PLN.
 
“Saat ini, realisasi pajak itu telah disetorkan ke kas daerah di Bank Jabar Banten pada September 2017,” terang Kepala Bidang Pajak Non PBB dan BPHTB Bapenda Kabupaten Tangerang Mudji Widodo, hari ini.

Dengan capaian PPJ yang nilainya cukup signifikan ini diharapkan pendapatan sektor pajak sesuai target yang diharapkan.

“Tahun ini sesuai APBD murni  ditargetkan capaian PPJ mencapai Rp203 miliar. Jumlah  capaian target kemudian dinaikan menjadi Rp211 miliar pada APBD Perubahan 2017,” kata Mudji.

Mengingat pajak ini ditarik dari pelanggan PLN maka, Bapenda mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang  agar membayar tagihan listrik tepat waktu.

Sebab dengan taat membayar listrik  maka seluruh pelanggan PLN di daerah ini secara tidak langsung sudah membantu pembangunan Kabupaten Tangerang Gemilang.

“Ini berlaku bagi pelanggan PLN konvensional, kalau pelanggan yang telah menggunakan token sudah secara otomatis pajaknya terpotong saat mengisi ulang pulsa listrik,” ujar Mudji.

Adapun pemungutan dan tata cara pebayaran dan teknis plaksanaan pemungutan PPJ itu mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang Nomor 18/2014, tentang Pajak Daerah dan Peraturan Bupati (Perbub) Tangerang Nomor 08/2011, tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemungutan Pajak Penerangan Jalanan.

Disebutkan dalam aturan itu, setiap transaksi Pemkab Tangerang mendapatkan sebesar tiga persen dari PPJ tersebut.(ADV)

KAB. TANGERANG
Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Sabtu, 22 September 2018 | 00:53

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli sudah mulai melaksanakan tugasnya. Dari 15

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie