Connect With Us

Sehari, Dua Pabrik di Tangerang Kebakaran

Mohamad Romli | Senin, 20 November 2017 | 22:00

| Dibaca : 4572

Tampak Petugas Pemadam berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran PT. Curug Lestari Maju, Curug. Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Petugas pemadaman kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah yang hampir melukuhlantahkan bangunan dua pabrik di Kabupaten Tangerang, Senin (20/11/2017).

Supriyanto, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.com mengatakan, kebakaran pertama melanda PT. Curug Lestari Maju, Curug. 

Pabrik yang memproduksi bingkai foto tersebut salah satu mesinnya terbakar sekitar pukul 14.00 WIB. 

"Alhamdulilah, api cepat bisa kami padamkan sekitar 20 menit, sehingga tidak sempat membesar," ujarnya. 

Belum sempat kembali ke pangkalan, para petarung penjinak api tersebut kembali mendapatkan informasi terjadi juga kebakaran di PT. Inflasco Primma Surya, Cikupa sekitar pukul 16.00 WIB.

Pabrik yang memproduksi helm yang berlokasi di Jalan Raya Serang, Sukamulya, Cikupa, tersebut pun mesin pengecatannya terbakar. 

"Kami pun langsung kembali bergerak ke Cikupa," tambahnya. 

Dilokasi ini, petugas pun kembali berhasil menjinakkan si jago merah sekitar 25 menit.

Dikatakan Supriyanto, keberhasilan mereka karena cepatnya laporan dari pemilik pabrik juga karena situasi lalu lintas yang lancar. Sehingga armada pemadam bisa cepat sampai ke lokasi kejadian. 

"Saya tidak bisa membayangkan kalau kami datang tidak cepat, mungkin api sudah membesar karena bahan baku dipabrik itu mudah terbakar," terangnya. 

Keberhasilan ini juga selain mampu mencegah terjadinya kebakaran yang lebih besar dilokasi yang padat pabrik tersebut, juga menjadi kepuasan timnya. Selain itu, pemilik pabrik pun sangat berterima kasih karena asetnya sudah diselamatkan. 

"Pemilik pabrik sangat berterima kasih atas kesigapan kami, karena beliau tidak bisa membayangkan kalau api ini membakar helm-helm yang sudah dicat," tukasnya.(DBI/HRU)

HIBURAN
Sensasi Berolahraga Sepeda Sambil Nge-Mall di Bale Kota Tangerang

Sensasi Berolahraga Sepeda Sambil Nge-Mall di Bale Kota Tangerang

Jumat, 2 April 2021 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pandemi covid-19 mengharuskan kita rajin berolahraga

NASIONAL
Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Kamis, 25 Maret 2021 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Le Minerale sebagai produk air mineral kemasan

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab