Connect With Us

Besok Ribuan Buruh Demo, Ini Titik Kumpulnya

Mohamad Romli | Rabu, 22 November 2017 | 23:00

| Dibaca : 7629

Tampak Ratusan buruh dari berbagai serikat buruh di Kabupaten Tangerang berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Selasa (7/11/2017). (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)



 

TANGERANGNEWS.com-Ribuan buruh Tangerang akan  melakukan demonstrasi menuntut Gubernur Banten, Wahidin Halim merevisi keputusannya terkait Upah Minimum Kabupaten/Kota tahun 2018. Aksi tersebut rencananya akan berlangsung selama dua hari, Kamis besok sampai Jumat 24 November 2017.

 

Lokasi aksi ribuan buruh dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangsel serta Kota dan Kabupaten lainnya di Banten adalah Kantor Gubernur Banten di Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang.

 
Ribuan buruh tersebut akan berangkat dari beberapa titik di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.  "Kami akan berkumpul di Bitung sekitar pukul 07.00 WIB," ujar Budi Eka Pratama, Sekretaris DPC SPSI Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.com, Rabu (22/11/2017).

 

Dititik kumpul ini, mereka akan bergerak menuju Kantor Gubernur Banten. Lalu lintas pun diperkirakan akan mengalami kemacetan karena besarnya jumlah massa buruh yang akan tergabung.  "Jumlah massa aksi sekitar 20 ribu orang," tambahnya.

 


Selain itu, beberapa titik di Tangerang pun akan dilalui massa buruh. Wawan, perwakilan Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Altar)  mengatakan,  titik kumpul 14 organisasi yang tergabung dalam Altar dan enam serikat buruh yang tergabung dengan Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) bergerak diantaranya untuk wilayah barat dimulai dari Citra Raya Cikupa, Lampu Merah Tigaraksa, Kawan Industri Milenium, Pasir Nangka Tigaraksa dan Kawasan Industri Olex Balaraja.

 

Dari arah timur, dimulai dari Sekretariat FSPMI, Telesonik, Jatake, Pasar Kemis, Citra Raya Cikupa, Lampu Merah Tigaraksa.  Dari arah utara, buruh akan bergerak mulai dari PT. VCI, Kawasan Cikupa Mas, Citra Raya Cikupa, Lampu Merah Tigaraksa.

 

Sementara dari arah selatan, buruh akan bergerak mulai dari Sekretariat Kep KSPSI Citra  Raya, Curug, Kawasan Pertamina Curug dan Lampu Merah Tigaraksa.  "Kami akan bergerak mulai pukul 07.00 WIB," tukasnya.

 

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TANGSEL
Ramaikan Kadiv Humas Polri Cup, Wartawan Tangsel Gugur di Perdelapan Final

Ramaikan Kadiv Humas Polri Cup, Wartawan Tangsel Gugur di Perdelapan Final

Minggu, 22 September 2019 | 16:55

TANGERANGNEWS-com-Sebanyak 24 tim futsal wartawan se-Jabodetabek plus Banten dan Papua Barat bertanding merebuti tropi Kadiv Humas Cup 2019 di Planet Futsal, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019).

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy