Connect With Us

Besok Ribuan Buruh Demo, Ini Titik Kumpulnya

Mohamad Romli | Rabu, 22 November 2017 | 23:00

| Dibaca : 8131

Tampak Ratusan buruh dari berbagai serikat buruh di Kabupaten Tangerang berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Selasa (7/11/2017). (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)



 

TANGERANGNEWS.com-Ribuan buruh Tangerang akan  melakukan demonstrasi menuntut Gubernur Banten, Wahidin Halim merevisi keputusannya terkait Upah Minimum Kabupaten/Kota tahun 2018. Aksi tersebut rencananya akan berlangsung selama dua hari, Kamis besok sampai Jumat 24 November 2017.

 

Lokasi aksi ribuan buruh dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangsel serta Kota dan Kabupaten lainnya di Banten adalah Kantor Gubernur Banten di Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang.

 
Ribuan buruh tersebut akan berangkat dari beberapa titik di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.  "Kami akan berkumpul di Bitung sekitar pukul 07.00 WIB," ujar Budi Eka Pratama, Sekretaris DPC SPSI Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.com, Rabu (22/11/2017).

 

Dititik kumpul ini, mereka akan bergerak menuju Kantor Gubernur Banten. Lalu lintas pun diperkirakan akan mengalami kemacetan karena besarnya jumlah massa buruh yang akan tergabung.  "Jumlah massa aksi sekitar 20 ribu orang," tambahnya.

 


Selain itu, beberapa titik di Tangerang pun akan dilalui massa buruh. Wawan, perwakilan Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Altar)  mengatakan,  titik kumpul 14 organisasi yang tergabung dalam Altar dan enam serikat buruh yang tergabung dengan Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) bergerak diantaranya untuk wilayah barat dimulai dari Citra Raya Cikupa, Lampu Merah Tigaraksa, Kawan Industri Milenium, Pasir Nangka Tigaraksa dan Kawasan Industri Olex Balaraja.

 

Dari arah timur, dimulai dari Sekretariat FSPMI, Telesonik, Jatake, Pasar Kemis, Citra Raya Cikupa, Lampu Merah Tigaraksa.  Dari arah utara, buruh akan bergerak mulai dari PT. VCI, Kawasan Cikupa Mas, Citra Raya Cikupa, Lampu Merah Tigaraksa.

 

Sementara dari arah selatan, buruh akan bergerak mulai dari Sekretariat Kep KSPSI Citra  Raya, Curug, Kawasan Pertamina Curug dan Lampu Merah Tigaraksa.  "Kami akan bergerak mulai pukul 07.00 WIB," tukasnya.

 

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

NASIONAL
Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Selasa, 7 Juli 2020 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir taksi online tewas bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, Pengasinan, Bekasi Timur, pada Minggu (5/7/2020) dini hari. Diduga sopir berinisal K, 46, itu adalah korban perampokan

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi