Connect With Us

Polresta Tangerang Siap Kawal Aksi Buruh Besok

Mohamad Romli | Kamis, 23 November 2017 | 00:20

| Dibaca : 1879

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif. (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Aksi ribuan buruh dari Kabupaten Tangerang yang akan berlangsung besok, Kamis (23/11/2017) akan mendapatkan pengawalan polisi dari Polresta Tangerang. 

Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif mengatakan, pihaknya akan mengawal jalannya demontrasi buruh yang menuntut Gubernur Banten merevisi keputusan terkait Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2018 itu guna mengantisipasi kemungkinan upaya pemblokiran jalan.

Sabilul menjelaskan hal itu saat menggelar pertemuan dengan perwakilan Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Altar) di Rupatama Mapolresta Tangerang, Rabu (22/11/2017).

Dia menegaskan, massa aksi yang akan melakukan unjuk rasa akan dikawal tim Rainmas hingga ke titik mereka berdemo juga pada saat mereka kembali dari kantor Gubernur Banten. Selain itu, Sabilul juga melarang massa aksi yang menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan bak terbuka memasuki jalan tol.

 

"Pengawalan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat yang menggunakan haknya sebagai warga negara dalam menyampaikan pendapat," ungkapnya. 

 

Dengan adanya pengawalan tersebut, ia berharap pengguna jalan lainnya tidak terganggu dengan adanya mobilisasi massa buruh.

 

Sabilul juga berpesan kepada massa aksi untuk menjaga keselamatan saat berkendaran. "Perhatikan faktor keselamatan selama di jalan raya dan hargai pengguna jalan lainnya," tandasnya.

 

KAB. TANGERANG
Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Edukasi Warga Soal COVID-19, Alumni GMNI Tangerang Turun ke Jalan

Minggu, 29 Maret 2020 | 21:37

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Cabang Kabupaten Tangerang mengedukasi bahaya virus Corona (COVID-19) di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Minggu (29/03/2020)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

BANTEN
Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:52

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Cilegon mewacanakan potong gaji anggota dewan untuk penanganan wabah Corona. Wacana itu akan dibahas dalam waktu dekat

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile