Connect With Us

Polresta Tangerang Siap Kawal Aksi Buruh Besok

Mohamad Romli | Kamis, 23 November 2017 | 00:20

| Dibaca : 1692

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif. (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Aksi ribuan buruh dari Kabupaten Tangerang yang akan berlangsung besok, Kamis (23/11/2017) akan mendapatkan pengawalan polisi dari Polresta Tangerang. 

Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif mengatakan, pihaknya akan mengawal jalannya demontrasi buruh yang menuntut Gubernur Banten merevisi keputusan terkait Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2018 itu guna mengantisipasi kemungkinan upaya pemblokiran jalan.

Sabilul menjelaskan hal itu saat menggelar pertemuan dengan perwakilan Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Altar) di Rupatama Mapolresta Tangerang, Rabu (22/11/2017).

Dia menegaskan, massa aksi yang akan melakukan unjuk rasa akan dikawal tim Rainmas hingga ke titik mereka berdemo juga pada saat mereka kembali dari kantor Gubernur Banten. Selain itu, Sabilul juga melarang massa aksi yang menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan bak terbuka memasuki jalan tol.

 

"Pengawalan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat yang menggunakan haknya sebagai warga negara dalam menyampaikan pendapat," ungkapnya. 

 

Dengan adanya pengawalan tersebut, ia berharap pengguna jalan lainnya tidak terganggu dengan adanya mobilisasi massa buruh.

 

Sabilul juga berpesan kepada massa aksi untuk menjaga keselamatan saat berkendaran. "Perhatikan faktor keselamatan selama di jalan raya dan hargai pengguna jalan lainnya," tandasnya.

 

KAB. TANGERANG
Program Bupati Tangerang Disorot Aktivis dan Pengusaha

Program Bupati Tangerang Disorot Aktivis dan Pengusaha

Kamis, 18 Oktober 2018 | 22:36

TANGERANGNEWS.com-Ekonomi kreatif salah satu sektor yang harus terus dipacu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta peningkatan

TANGSEL
Polsek Cisauk Tahan Warga karena Hakimi Maling, Wakapolres Turun Tangan

Polsek Cisauk Tahan Warga karena Hakimi Maling, Wakapolres Turun Tangan

Kamis, 18 Oktober 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Wakapolres Tangsel Komisaris Polisi (Kompol) Arman menerima warga Kademangan yang mendemo Kantor Mapolsek Cisauk, Jalan Raya Lapan, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/10/2018).

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

"Seseorang yang tak pernah membuat kesalahan tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru."

Albert Einstein