Connect With Us

Damkar Kabupaten Tangerang Dikerjai Penelepon Gelap

Mohamad Romli | Kamis, 7 Desember 2017 | 17:00

Ilustrasi Pemadam Kebakaran (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Unit pemadam kebakaran (Damkar) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mendapatkan telepon gelap yang mengabarkan terjadi kebakaran di restoran cepat saji Mc Donald, Citra Raya, Kamis (7/12/2017).

"Teleponnya masuk sekitar pukul 14.30 WIB, menginformasikan terjadi kebakaran di Mc Donald Citra Raya," ujar Supriyanto, petugas damkar Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.com.

Dua unit armada pemadam pun diluncurkan dari pos pemadam kebakaran di Curug, Bitung. Mereka meluncur dengan kecepatan tinggi agar segera sampai di lokasi. Namun saat di Mc Donald Citra Raya, ternyata tidak ada peristiwa kebakaran tersebut.

BACA JUGA: 

"Ternyata informasi tersebut palsu, saat petugas sampai di lokasi, kebakaran itu tidak ada," tambanya.

Ia sangat menyesalkan perbuatan tidak bertanggungjawab penelepon gelap itu, karena ditegaskannya nomor kontak informasi kebakaran sebaiknya jangan digunakan untuk memberikan informasi palsu.

Pernyataan serupa disampaikan Kapolsek Cikupa Kompol Idrus Madaris. Kata Idrus, saat menerima informasi adanya kebakaran diwilayah hukumnya, pihaknya langsung bergerak untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dengan menelepon pihak restoran cepat saji itu, namun jawaban dari pihak restoran, tidak terjadi kebakaran di lokasi tersebut.

"Kami sangat menyesalkan perbuatan orang tidak bertanggung jawab itu, karena telah membuat repot petugas pemadam," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat hanya menyampaikan informasi yang benar-benar terjadi, bukan informasi palsu.  "Hal seperti ini sering terjadi, saat petugas ke lokasi ternyata informasi yang disampaikan palsu. Namun saat peristiwa sesungguhnya terjadi dan kami telat ke lokasi, pasti dikomplain," tukasnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill