Connect With Us

Sudah Sepekan, Kawasan Dadap Terendam Banjir

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Desember 2017 | 17:00

| Dibaca : 1763

Banjir yang terjadi dipermukiman warga di kawasan Dadap, Ketinggian air antara 10 - 60 cm tergenang di RW 01,02, dan 03, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Kamis (7/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Permukiman warga di kawasan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang sudah sepekan ini mengalami kebanjiran. Ketinggian air antara 10 - 60 cm merendam pemukiman di RW 01, 02 dan 03. 

Seperti yang dikatakan oleh Yuni, 27, warga setempat bahwa sudah sepekan terakhir genangan air tak kunjung surut. "Banjirnya sudah dari seminggu, cuma enggak surut - surut," ujarnya, Kamis (7/12/2017).

BACA JUGA: 

Dia menjelaskan, banjir memang kerap kali terjadi saat air laut tengah pasang. Namun dirinya merasa kalau banjir yang terjadi saat ini lebih tinggi dan lebih lama dari pada biasanya.

"Memang di sini kan langganan banjir. Kalau air laut lagi naik, cuma yang ini memang surutnya lama terus lebih tinggi," ucapnya.

Yuni juga mengaku belum mendapat bantuan apa pun dari Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait bencana ini. Padahal, banjir yang cukup lama membuat dirinya kesulitan mendapat kebutuhan bahan pokok.

"Ya kan bingung mau ke luar juga air tinggi, terus mau beli apa - apa juga di sini pada kebanjiran. Jadi butuh banget bahan pokok seperti mie instan, beras, gula dan lainnya," Imbuhnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie