Connect With Us

Rumah Zakat Luncurkan Program Kelas Ibu Manyusui di Rajeg

Mohamad Romli | Rabu, 13 Desember 2017 | 09:00

Kepala Desa Mekarsari, Fadlah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rajeg, Umiyati Ahmad Patoni menggunting pita tanda diresmikannya program Kelas Ibu Menyusui di Desa Mekarsari, Rajeg (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kesadaran ibu hamil dan menyusui pentingnya memberikan air susu ibu (ASI) dalam periode usia bayi 0 sampai 6 bulan perlu terus ditingkatkan.

Rumah Zakat pun memberikan perhatian khusus terkait hal itu dengan meluncurkan program kelas Ibu Menyusui di Kampung Kongsi Baru RT 15/ Desa Mekarsari, Rajeg, Selasa (12/12/2017).

Puluhan ibu-ibu hamil serta menyusui tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, karena selain dihadiri relawan Rumah Zakat, hadir juga kader KP ASI desa setempat, Kepala Desa Mekarsari Fadlah, Kepala Seksi Gizi Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Kusnadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rajeg Umiyati Ahmad Patoni serta perwakilan dari Puskesmas Rajeg.

BACA JUGA:

Peluncuran program itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Desa Mekarsari, Fadlah. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi seputar pentingnya memberikan ASI kepada bayi.

Kepada awak media, Fadlah mengatakan, desa Mekarsari adalah satu dari tiga desa di Kabupaten Tangerang yang ditunjuk oleh Pemkab Tangerang membentuk Kelompok Pedukung ASI Ekslusif.

"Tahun 2016 desa kami berhasil meraih juara dua tingkat Banten untuk program ASI ekslusif ini," ujarnya.

Keberhasilan itu, tidak terlepas dari antusiasnya kelompok perempuan setempat. Terutama ibu hamil dan menyusui mengikuti pertemuan yang diselenggarakan sekali dalam sebulan.

Dalam setiap pertemuan itu, kata Umiyati Ahmad Patoni, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rajeg, peserta diberikan pengetahuan dari narasumber, baik kader KP ASI, bidan desa, tenaga kesehatan dari Puskesmas Rajeg maupun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang seputar pentingnya memberikan ASI ekslusif kepada bayi karena jumlah ibu hamil dan menyusui di desa itu terus bertambah seiring dengan menjamurnya perumahan.

"Kami akan terus dukung program ini untuk meningkatkan kualitas bayi dan ibu di desa ini," ujarnya.

Urgensi memberikan ASI diterangkan Kusnadi, Kepala Seksi Gizi Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Dikatakannya, Pemkab Tangerang sendiri telah memiliki Peraturan Bupati terkait ASI ekslusif.  Hal ini untuk meningkatkan peran serta perhatian semua pemangku kepentingan agar memberikan perhatian khusus terkait hal itu.

"Hasilnya, saat ini pencapaiannya sudah mencapai 70 persen lebih," katanya.(DBI/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill