Connect With Us

Irgan Ingatkan Generasi Milenial Nilai Kebangsaan

Mohamad Romli | Minggu, 17 Desember 2017 | 21:00

Drs. H. Irgan Chairul Mahfiz, M.Si Anggota DPR MPR RI dapil Banten III. Pada saat sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilakukan di SMA Mandiri Kabupaten Tangerang pada Sabtu (16/12/2017). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Di era globalisasi yang generasi mudanya semakin melek akan perkembangan teknologi dan gadget, yang sekarang biasa disebut dengan kaum milenial, namun jangan sampai mereka melupakan nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

Oleh karena itu, empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara terus disosialisasikan H Irgan Chairul Mahfiz, Anggota DPR MPR RI dapil Banten III. Kali ini sosialisasi dilakukan di SMA Mandiri Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (16/12/2017).

BACA JUGA:

Irgan mengatakan, penanaman nilai-nilai kebangsaan sebagai pondasi awal agar negara ini tidak porak-poranda. Sebagai generasi milenial, mereka harus paham dengan apa yang namanya empat pilar MPR RI yang sebelumnya disebut empat pilar kebangsaan.

"Paham empat pilar sebagai pondasi kita untuk menjadi bangsa yang besar, tanpa empat pilar hari ini negara akan porak-poranda" ujarnya.

Menanamkan pemahaman 4 pilar sejak dini akan menimbulkan kesadaran pemuda, betapa pentingnya mempelajari nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara, supaya tidak ada lagi penjajahan di bumi.

Irgan juga menambahkan bahwa dirinya sangat memprioritaskan sosialisasi empat pilar agar masyarakat Indonesia tidak lagi tertindas, tidak lagi kembali dijajah ratusan tahun lamanya. "Kita hanya ingin maju, kita hanya ingin merdeka," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia, penting sekali belajar tentang nilai-nilai bangsa yang telah disepakati sebagai konsensus nasional. "Untuk itu kita terus memberikan pemahaman tentang empat pilar dan turut mencerdaskan generasi muda," tandasnya. (RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill