Connect With Us

Gerhana Bulan, Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Salat

Mohamad Romli | Rabu, 31 Januari 2018 | 11:00

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengajak masyarakat muslim di Kabupaten Tangerang untuk melaksanakan salat gerhana bulan. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Gerhana bulan total atau Super Blue Blood Moon akan terjadi pada, Rabu (31/1/2018).   Fenomena yang terjadi dengan durasi sekitar 76 menit tersebut diperkirakan terjadi dari pukul 17.51 WIB dengan puncak gerhana sekitar pukul 20.29 WIB dan berakhir sekitar pukul 23.09 WIB.

Masyarakat akan bisa menyaksikan langsung fenomena ini meskipun tanpa teleskop, terlebih bila cuaca cerah.

BACA JUGA ;

Atas terjadinya fenomena alam yang pertama kali terjadi setelah dua tahun terakhir, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengajak masyarakat muslim di Kabupaten Tangerang untuk melaksanakan salat gerhana bulan.

"Iya, pak Bupati mengimbau masyarakat muslim untuk melaksanakan salat gerhana bulan," ujar Plt Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja saat dikonfirmasi TangerangNews.com, Rabu (31/1/2018).

Terkait dengan fenomena itu, Soma menjelaskan bahwa hal itu adalah salah satu tanda-tanda kebesaran Tuhan, sebagaimana tersebut dalam salah satu hadist yang diriwayatkan imam Bukhari.
Dalam hadist tersebut  dinyatakan sesungguhnya matahari dan bulan adalah salah satu tanda-tanda dari kebesaran Allah SWT. Keduanya tidak menjadi gerhana disebabkan kematian atau kelahirannya. Bila kalian mendapatkan gerhana, maka lakukan salat dan berdoalah hingga selesai fenomena itu.

"Mari kita ramaikan mushala dan masjid dengan salat gerhana dan merenungkan tanda-tanda kebesaran Allah SWT tersebut," tukasnya(DBI/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill