Connect With Us

Mahasiswa UMT Edukasi Pelajar Cikupa Bahaya Narkoba

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Februari 2018 | 13:00

| Dibaca : 1100

Sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar di SMK Miftahul Jannah, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (12/02/2018) yang dilakukan oleh Mahasiswa UMT. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memberikan sosialisasi  terkait bahaya narkoba kepada para pelajar di SMK Miftahul Jannah, Cikupa-Kabupaten Tangerang, Senin (12/02/2018).

Dalam sosialisasi dengan tema “Membangun Generasi Muda Bebas Narkoba” ini para mahasiswa berama Binamas Cikupa Sartono, memberikan pemahaman kepada pelajar terkait bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depan.

“Jiak terlibat narkoba, pasti akan diproses hukum. Tidak ada seorang pun yang kebal hukum baik itu warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang tinggal di Indonesia,” kata Sartono di SMK Miftahul Jannah.

Dia juga menambahkan jika Undang-Undang tidak memandang status maupun pangkat, apapun kesalahan yang dilakukan hukum itu tetap berlaku pada siapapun.

Sartono menginginkan agar para pelajar di SMK Miftahul Jannah terhindar dari catatan merah di kepolisian, khususnya dalam membawa, mengedarkan dan mengkonsumsi Narkotika.

Tidak hanya menjelaskan tentang narkoba, Sartono juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan khususnya para siswa siswi SMK Miftahul Jannah jika berkendara harus mengutamakan keamanan,  keselamatan,  ketertiban,  kelancaran dalam berlalu lintas.

“Untuk seluruh tingkat sekolah mulai dari TK sampai SMA harus bebas dari narkotika dan jangan sekali-kali mencobanya, karena itu bisa menjadi jurang terhadap diri sendiri,” tutupnya.

Dewan Pembina KKN UMT Korry El Yana juga mengatakan bahwa narkoba sangat mengancam generasi muda di Indonesia saat ini, terutama pelajar dan mahasiswa. Bahkan bahayanya tidak hanya berpengaruh pada fisik saja, tetapi juga mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan," imbuhnya.

Koordinator KKN Desa Cikupa Suhendra juga menambahkan jika kalau narkoba adalah perusak generasi bangsa, oleh karenanya, diharapkan para pelajar menjauhi barang haram tersebut.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

BANTEN
Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Sepatu Disita Polda Banten, Pedagang di Cikupa Kaget

Kamis, 8 November 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten menyita ribuan pasang sepatu dari beberapa toko di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/11/2018) siang.

WISATA
Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:38

TANGERANGNEWS.com-Seperti layaknya destinasi wisata, kebun bunga matahari milik Hending, 40, di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung,

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda