Connect With Us

Mahasiswa UMT Edukasi Pelajar Cikupa Bahaya Narkoba

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Februari 2018 | 13:00

| Dibaca : 913

Sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar di SMK Miftahul Jannah, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (12/02/2018) yang dilakukan oleh Mahasiswa UMT. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memberikan sosialisasi  terkait bahaya narkoba kepada para pelajar di SMK Miftahul Jannah, Cikupa-Kabupaten Tangerang, Senin (12/02/2018).

Dalam sosialisasi dengan tema “Membangun Generasi Muda Bebas Narkoba” ini para mahasiswa berama Binamas Cikupa Sartono, memberikan pemahaman kepada pelajar terkait bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depan.

“Jiak terlibat narkoba, pasti akan diproses hukum. Tidak ada seorang pun yang kebal hukum baik itu warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang tinggal di Indonesia,” kata Sartono di SMK Miftahul Jannah.

Dia juga menambahkan jika Undang-Undang tidak memandang status maupun pangkat, apapun kesalahan yang dilakukan hukum itu tetap berlaku pada siapapun.

Sartono menginginkan agar para pelajar di SMK Miftahul Jannah terhindar dari catatan merah di kepolisian, khususnya dalam membawa, mengedarkan dan mengkonsumsi Narkotika.

Tidak hanya menjelaskan tentang narkoba, Sartono juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan khususnya para siswa siswi SMK Miftahul Jannah jika berkendara harus mengutamakan keamanan,  keselamatan,  ketertiban,  kelancaran dalam berlalu lintas.

“Untuk seluruh tingkat sekolah mulai dari TK sampai SMA harus bebas dari narkotika dan jangan sekali-kali mencobanya, karena itu bisa menjadi jurang terhadap diri sendiri,” tutupnya.

Dewan Pembina KKN UMT Korry El Yana juga mengatakan bahwa narkoba sangat mengancam generasi muda di Indonesia saat ini, terutama pelajar dan mahasiswa. Bahkan bahayanya tidak hanya berpengaruh pada fisik saja, tetapi juga mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan," imbuhnya.

Koordinator KKN Desa Cikupa Suhendra juga menambahkan jika kalau narkoba adalah perusak generasi bangsa, oleh karenanya, diharapkan para pelajar menjauhi barang haram tersebut.(RAZ/HRU)

BANDARA
Juli 2018 Kapasitas Parkir TOD Bandara Soekarno-Hatta Ditambah

Juli 2018 Kapasitas Parkir TOD Bandara Soekarno-Hatta Ditambah

Rabu, 23 Mei 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan menambah kapasitas parkir motor di gedung Transit

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

TANGSEL
Rampok Beraksi Saat Sahur di Serpong, Pemilik Rumah Diclurit

Rampok Beraksi Saat Sahur di Serpong, Pemilik Rumah Diclurit

Rabu, 23 Mei 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Aksi kriminalitas di bulan Ramadan ini makin mengkhawatirkan. Kali ini terjadi di Gang Roda Hias, RT 03/02, Kecamatan

KAB. TANGERANG
Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Senin, 21 Mei 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-ZS, 35, tidak bisa berkutik. Ia digelandang ke Mapolsek Curug setelah aksinya mencuri kamera DSLR di Perumahan Grandview Karawaci Cluster Monde Vista Blok B2, Desa Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim