Connect With Us

Mahasiswa UMT Edukasi Pelajar Cikupa Bahaya Narkoba

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Februari 2018 | 13:00

| Dibaca : 1039

Sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar di SMK Miftahul Jannah, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (12/02/2018) yang dilakukan oleh Mahasiswa UMT. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memberikan sosialisasi  terkait bahaya narkoba kepada para pelajar di SMK Miftahul Jannah, Cikupa-Kabupaten Tangerang, Senin (12/02/2018).

Dalam sosialisasi dengan tema “Membangun Generasi Muda Bebas Narkoba” ini para mahasiswa berama Binamas Cikupa Sartono, memberikan pemahaman kepada pelajar terkait bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depan.

“Jiak terlibat narkoba, pasti akan diproses hukum. Tidak ada seorang pun yang kebal hukum baik itu warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang tinggal di Indonesia,” kata Sartono di SMK Miftahul Jannah.

Dia juga menambahkan jika Undang-Undang tidak memandang status maupun pangkat, apapun kesalahan yang dilakukan hukum itu tetap berlaku pada siapapun.

Sartono menginginkan agar para pelajar di SMK Miftahul Jannah terhindar dari catatan merah di kepolisian, khususnya dalam membawa, mengedarkan dan mengkonsumsi Narkotika.

Tidak hanya menjelaskan tentang narkoba, Sartono juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan khususnya para siswa siswi SMK Miftahul Jannah jika berkendara harus mengutamakan keamanan,  keselamatan,  ketertiban,  kelancaran dalam berlalu lintas.

“Untuk seluruh tingkat sekolah mulai dari TK sampai SMA harus bebas dari narkotika dan jangan sekali-kali mencobanya, karena itu bisa menjadi jurang terhadap diri sendiri,” tutupnya.

Dewan Pembina KKN UMT Korry El Yana juga mengatakan bahwa narkoba sangat mengancam generasi muda di Indonesia saat ini, terutama pelajar dan mahasiswa. Bahkan bahayanya tidak hanya berpengaruh pada fisik saja, tetapi juga mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan," imbuhnya.

Koordinator KKN Desa Cikupa Suhendra juga menambahkan jika kalau narkoba adalah perusak generasi bangsa, oleh karenanya, diharapkan para pelajar menjauhi barang haram tersebut.(RAZ/HRU)

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

HIBURAN
Menikmati Rame-Rame Jajan Kuliner Nostalgia dengan Suasana Jadoel di Tangcity Mall

Menikmati Rame-Rame Jajan Kuliner Nostalgia dengan Suasana Jadoel di Tangcity Mall

Minggu, 19 Agustus 2018 | 13:38

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mall kembali menggelar event kuliner tahunan Rame-Rame Jajan Kuliner (RJK) lewat Opening

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie