Connect With Us

Mahasiswa UMT Edukasi Pelajar Cikupa Bahaya Narkoba

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 13 Februari 2018 | 13:00

| Dibaca : 1559

Sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar di SMK Miftahul Jannah, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (12/02/2018) yang dilakukan oleh Mahasiswa UMT. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memberikan sosialisasi  terkait bahaya narkoba kepada para pelajar di SMK Miftahul Jannah, Cikupa-Kabupaten Tangerang, Senin (12/02/2018).

Dalam sosialisasi dengan tema “Membangun Generasi Muda Bebas Narkoba” ini para mahasiswa berama Binamas Cikupa Sartono, memberikan pemahaman kepada pelajar terkait bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depan.

“Jiak terlibat narkoba, pasti akan diproses hukum. Tidak ada seorang pun yang kebal hukum baik itu warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang tinggal di Indonesia,” kata Sartono di SMK Miftahul Jannah.

Dia juga menambahkan jika Undang-Undang tidak memandang status maupun pangkat, apapun kesalahan yang dilakukan hukum itu tetap berlaku pada siapapun.

Sartono menginginkan agar para pelajar di SMK Miftahul Jannah terhindar dari catatan merah di kepolisian, khususnya dalam membawa, mengedarkan dan mengkonsumsi Narkotika.

Tidak hanya menjelaskan tentang narkoba, Sartono juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan khususnya para siswa siswi SMK Miftahul Jannah jika berkendara harus mengutamakan keamanan,  keselamatan,  ketertiban,  kelancaran dalam berlalu lintas.

“Untuk seluruh tingkat sekolah mulai dari TK sampai SMA harus bebas dari narkotika dan jangan sekali-kali mencobanya, karena itu bisa menjadi jurang terhadap diri sendiri,” tutupnya.

Dewan Pembina KKN UMT Korry El Yana juga mengatakan bahwa narkoba sangat mengancam generasi muda di Indonesia saat ini, terutama pelajar dan mahasiswa. Bahkan bahayanya tidak hanya berpengaruh pada fisik saja, tetapi juga mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan," imbuhnya.

Koordinator KKN Desa Cikupa Suhendra juga menambahkan jika kalau narkoba adalah perusak generasi bangsa, oleh karenanya, diharapkan para pelajar menjauhi barang haram tersebut.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Edan! Ayah Cabuli Dua Anak Kandungnya di Cisoka Tangerang

Edan! Ayah Cabuli Dua Anak Kandungnya di Cisoka Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:40

TANGERANGNEWS.com-Kelakuan bejat seorang ayah bernama Heru Suroso di Kabupaten Tangerang ini tak patut ditiru. Dia menyetubuhi kedua anaknya sendiri yang masih dibawah umur

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BISNIS
Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:54

TANGERANGNEWS.com- Jeli melihat peluang bisnis sejak masa kuliah membuat

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil