Connect With Us

Sabu Senilai Rp1 Miliar Disita Polresta Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 13 Februari 2018 | 13:00

| Dibaca : 959

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat menunjukan barang bukti 500.58 gram Narkoba jenis sabu yang berhasil diungkap oleh jajarannya, Selasa (13/2/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 500.58 gram narkoba jenis sabu berhasil diamanakan Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polresta Tangerang dan jajarannya dalam operasi selama Januari-Februari 2018.

Barang haram tersebut disita dari 27 pengedar dan 11 pemakai. Sat Res Narkoba berhasil mengungkap 24 kasus, Polsek Tigaraksa satu kasus, Polsek Panongan empat kasus, Polsek Pasar Kemis satu kasus dan Polsek Mauk dua Kasus.

TSK

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, jumlah tersangka dan barang bukti yang berhasil diungkap pihaknya cukup fantastis, karena dari sejumlah barang bukti itu, 500 gram disita dari satu tersangka berinial AK.

"Dia (tersangka AK) bandar besar yang menyuplai jaringan di wilayah Kabupaten Tangerang," katanya dalam ungkap kasus yang dihelat di Mapolresta Tangerang, Selasa (13/2/2018).

Namun Sabilul tidak membeberkan kronologis tertangkapnya tersangka AK, karena menurutnya, kasus tersebut masih dalam pengembangan untuk mengungkap jaringan pemasok dan pengedar lainnya.

Masih kata Sabilul, 500 gram sabu tersebut setara dengan menyelamatkan nyawa sekitar 1.000 orang, sementara jika dinominalkan, jumlahnya mencapai sekitar Rp1 miliar.

11 tersangka yang berstatus pengguna akan dijerat dengan  Pasal 111 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sementara, untuk tersangka berstatus pengedar akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU 35/2009. "Ancaman hukumannya minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara," tukasnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

NASIONAL
Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Senin, 19 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan PT Borland Nusantara memulai pembanguna Tower Azure yang merupakan awal dimulainya pembangunan kawasan Klaska Residence.

BANTEN
Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Rabu, 14 Februari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang untuk menggantikan petahana Arief R Wismansyah yang akan mulai memasuki masa kampanye dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein