Connect With Us

KPU Lakukan Pengundian Letak Foto di Kertas Suara Pilbup

Mohamad Romli | Rabu, 14 Februari 2018 | 21:00

| Dibaca : 2500

Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Rapat Pleno pengundian penempatan letak kolom yang bergambar pada surat untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Rabu (14/2/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno pengundian penempatan letak kolom yang bergambar pada surat untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Rabu (14/2/2018).

Kegiatan tersebut diakui ketua KPU Kabupaten Tangerang, Achmad Jamaludin dilakukan secara mendadak, karena surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI No 160/PL.02.2-SD/06/KPU/II/2018 tentang Tindak Lanjut Hasil Penelitian Perbaikan dalam Pemilihan Tahun 2018 baru diterima pihaknya sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi, sehingga pengundian tersebut dilakukan sekitar pukul  20.00 WIB.

Masih kata Jamaludin, poin lima surat tersebut, KPU RI memerintahkan KPU Kabupaten/Kota yang menetapkan pemilihan dengan satu pasangan calon melakukan pengundian untuk penempatan letak kolom bergambar pasangan calon dan kolom kosong tidak bergambar pada surat suara.

"Kita lakukan pengundian malam ini, karena besok sudah memasuki masa kampanye," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan calon Wakil Bupati, Mad Romli. Dalam pengundian tersebut, KPU menyediakan dua model kertas suara yang bergambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan kolom kosong. 

Model pertama, Calon Bupati dan Wakil Bupati berada disisi sebelah kanan, sementara kolom kosong disebelah kiri. Model kertas suara kedua, kolom kosong berada disebelah kanan, sementara kolom bergambar foto pasangam calon berada disebelah kiri.

Kemudian, Ahmed Zaki Iskandar, selaku calon Bupati memilih salah satu model kertas suara yang masih dalam kondisi tertutup yang disaksikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Panwaslu Kabupaten Tangerang dan peserta rapat pleno tersebut.

Hasilnya, setelah Zaki memilih salah satu model kertas suara, ia mendapatkan model kertas suara dengan foto pasangan calon berada disebelah kanan, sementara kolom kosong disebelah kiri.

Zaki pun tampak sumringah, karena saat ditanya awak media makna model kertas suara tersebut, ia mengaku sangat pas.

"Posisinya disebelah tangan, seperti tangan kanan digunakan untuk hal-hal yang baik," ujarnya sambil tersenyum.

Pengundian letak kolom tersebut berlangsung singkat, hanya sekitar 30 menit.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Peserta KB di Kota Tangerang Naik, Capai 77,07 Persen

Peserta KB di Kota Tangerang Naik, Capai 77,07 Persen

Senin, 17 Desember 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Kota Tangerang Dradjat Widjajanto mengklaim peserta KB mengalami kenaikan.

TANGSEL
Cari Produk UMKM di Tangsel, Tinggal Lihat Buku Katalog Journey

Cari Produk UMKM di Tangsel, Tinggal Lihat Buku Katalog Journey

Senin, 17 Desember 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Guna semakin menggencarkan dan mempromosikan berbagai produk UMKM unggulan Tangerang Selatan, Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel meluncurkan buku katalog Journey UMKM 2018.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

NASIONAL
20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

Jumat, 30 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Reuni Akbar 212 yang akan diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada Minggu (2/12/2018), diprediksi akan turut dihadiri puluhan ribu massa dari Kota Tangerang.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy