Connect With Us

KPU Lakukan Pengundian Letak Foto di Kertas Suara Pilbup

Mohamad Romli | Rabu, 14 Februari 2018 | 21:00

| Dibaca : 1051

Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Rapat Pleno pengundian penempatan letak kolom yang bergambar pada surat untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Rabu (14/2/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno pengundian penempatan letak kolom yang bergambar pada surat untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Rabu (14/2/2018).

Kegiatan tersebut diakui ketua KPU Kabupaten Tangerang, Achmad Jamaludin dilakukan secara mendadak, karena surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI No 160/PL.02.2-SD/06/KPU/II/2018 tentang Tindak Lanjut Hasil Penelitian Perbaikan dalam Pemilihan Tahun 2018 baru diterima pihaknya sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi, sehingga pengundian tersebut dilakukan sekitar pukul  20.00 WIB.

Masih kata Jamaludin, poin lima surat tersebut, KPU RI memerintahkan KPU Kabupaten/Kota yang menetapkan pemilihan dengan satu pasangan calon melakukan pengundian untuk penempatan letak kolom bergambar pasangan calon dan kolom kosong tidak bergambar pada surat suara.

"Kita lakukan pengundian malam ini, karena besok sudah memasuki masa kampanye," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan calon Wakil Bupati, Mad Romli. Dalam pengundian tersebut, KPU menyediakan dua model kertas suara yang bergambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan kolom kosong. 

Model pertama, Calon Bupati dan Wakil Bupati berada disisi sebelah kanan, sementara kolom kosong disebelah kiri. Model kertas suara kedua, kolom kosong berada disebelah kanan, sementara kolom bergambar foto pasangam calon berada disebelah kiri.

Kemudian, Ahmed Zaki Iskandar, selaku calon Bupati memilih salah satu model kertas suara yang masih dalam kondisi tertutup yang disaksikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Panwaslu Kabupaten Tangerang dan peserta rapat pleno tersebut.

Hasilnya, setelah Zaki memilih salah satu model kertas suara, ia mendapatkan model kertas suara dengan foto pasangan calon berada disebelah kanan, sementara kolom kosong disebelah kiri.

Zaki pun tampak sumringah, karena saat ditanya awak media makna model kertas suara tersebut, ia mengaku sangat pas.

"Posisinya disebelah tangan, seperti tangan kanan digunakan untuk hal-hal yang baik," ujarnya sambil tersenyum.

Pengundian letak kolom tersebut berlangsung singkat, hanya sekitar 30 menit.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

KOTA TANGERANG
2 Ruko di Benteng Betawi Ludes Terbakar

2 Ruko di Benteng Betawi Ludes Terbakar

Senin, 18 Juni 2018 | 06:43

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah toko (Ruko) di Jalan Benteng Betawi RT 04/03, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya