Connect With Us

KPU Lakukan Pengundian Letak Foto di Kertas Suara Pilbup

Mohamad Romli | Rabu, 14 Februari 2018 | 21:00

Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Rapat Pleno pengundian penempatan letak kolom yang bergambar pada surat untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Rabu (14/2/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno pengundian penempatan letak kolom yang bergambar pada surat untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Rabu (14/2/2018).

Kegiatan tersebut diakui ketua KPU Kabupaten Tangerang, Achmad Jamaludin dilakukan secara mendadak, karena surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI No 160/PL.02.2-SD/06/KPU/II/2018 tentang Tindak Lanjut Hasil Penelitian Perbaikan dalam Pemilihan Tahun 2018 baru diterima pihaknya sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi, sehingga pengundian tersebut dilakukan sekitar pukul  20.00 WIB.

Masih kata Jamaludin, poin lima surat tersebut, KPU RI memerintahkan KPU Kabupaten/Kota yang menetapkan pemilihan dengan satu pasangan calon melakukan pengundian untuk penempatan letak kolom bergambar pasangan calon dan kolom kosong tidak bergambar pada surat suara.

"Kita lakukan pengundian malam ini, karena besok sudah memasuki masa kampanye," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan calon Wakil Bupati, Mad Romli. Dalam pengundian tersebut, KPU menyediakan dua model kertas suara yang bergambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan kolom kosong. 

Model pertama, Calon Bupati dan Wakil Bupati berada disisi sebelah kanan, sementara kolom kosong disebelah kiri. Model kertas suara kedua, kolom kosong berada disebelah kanan, sementara kolom bergambar foto pasangam calon berada disebelah kiri.

Kemudian, Ahmed Zaki Iskandar, selaku calon Bupati memilih salah satu model kertas suara yang masih dalam kondisi tertutup yang disaksikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Panwaslu Kabupaten Tangerang dan peserta rapat pleno tersebut.

Hasilnya, setelah Zaki memilih salah satu model kertas suara, ia mendapatkan model kertas suara dengan foto pasangan calon berada disebelah kanan, sementara kolom kosong disebelah kiri.

Zaki pun tampak sumringah, karena saat ditanya awak media makna model kertas suara tersebut, ia mengaku sangat pas.

"Posisinya disebelah tangan, seperti tangan kanan digunakan untuk hal-hal yang baik," ujarnya sambil tersenyum.

Pengundian letak kolom tersebut berlangsung singkat, hanya sekitar 30 menit.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill