Connect With Us

KPU Lakukan Pengundian Letak Foto di Kertas Suara Pilbup

Mohamad Romli | Rabu, 14 Februari 2018 | 21:00

| Dibaca : 2392

Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Rapat Pleno pengundian penempatan letak kolom yang bergambar pada surat untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Rabu (14/2/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno pengundian penempatan letak kolom yang bergambar pada surat untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Rabu (14/2/2018).

Kegiatan tersebut diakui ketua KPU Kabupaten Tangerang, Achmad Jamaludin dilakukan secara mendadak, karena surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI No 160/PL.02.2-SD/06/KPU/II/2018 tentang Tindak Lanjut Hasil Penelitian Perbaikan dalam Pemilihan Tahun 2018 baru diterima pihaknya sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi, sehingga pengundian tersebut dilakukan sekitar pukul  20.00 WIB.

Masih kata Jamaludin, poin lima surat tersebut, KPU RI memerintahkan KPU Kabupaten/Kota yang menetapkan pemilihan dengan satu pasangan calon melakukan pengundian untuk penempatan letak kolom bergambar pasangan calon dan kolom kosong tidak bergambar pada surat suara.

"Kita lakukan pengundian malam ini, karena besok sudah memasuki masa kampanye," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan calon Wakil Bupati, Mad Romli. Dalam pengundian tersebut, KPU menyediakan dua model kertas suara yang bergambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan kolom kosong. 

Model pertama, Calon Bupati dan Wakil Bupati berada disisi sebelah kanan, sementara kolom kosong disebelah kiri. Model kertas suara kedua, kolom kosong berada disebelah kanan, sementara kolom bergambar foto pasangam calon berada disebelah kiri.

Kemudian, Ahmed Zaki Iskandar, selaku calon Bupati memilih salah satu model kertas suara yang masih dalam kondisi tertutup yang disaksikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Panwaslu Kabupaten Tangerang dan peserta rapat pleno tersebut.

Hasilnya, setelah Zaki memilih salah satu model kertas suara, ia mendapatkan model kertas suara dengan foto pasangan calon berada disebelah kanan, sementara kolom kosong disebelah kiri.

Zaki pun tampak sumringah, karena saat ditanya awak media makna model kertas suara tersebut, ia mengaku sangat pas.

"Posisinya disebelah tangan, seperti tangan kanan digunakan untuk hal-hal yang baik," ujarnya sambil tersenyum.

Pengundian letak kolom tersebut berlangsung singkat, hanya sekitar 30 menit.(RAZ/RGI)

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

TANGSEL
Beda Sendiri, DPRD Tangsel Tidak Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan

Beda Sendiri, DPRD Tangsel Tidak Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:20

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan tak menggelar Rapat Paripurna Istimewa

KOTA TANGERANG
Diduga Sengketa Lahan Parkir, Kino Bacok Bambang di Ahmad Yani

Diduga Sengketa Lahan Parkir, Kino Bacok Bambang di Ahmad Yani

Kamis, 16 Agustus 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kasus penganiayaan diduga karena sengketa lahan parkir terjadi di depan Kampus Universitas Muhamadiyah Tangerang (UM), Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie