Connect With Us

Janji Zaki-Ombi Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Advertorial | Senin, 19 Februari 2018 | 23:00

| Dibaca : 1038

Zaki-Ombi bertekat meningkatkan perekonomian kerakyatan di Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)



TANGERANGNEWS.com-Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli (Ombi) pada kampanye perdana hari ini berjanji akan meningkatkan ekonomian kerakyatan dibidang kuliner.

Kampanye yang dilakukan secara mendadak itu  hanya diikuti beberapa orang perwakilan dari tim kampanye.

Keduanya  mendatangi rumah makan flamboyan milik ibu Hj. Iis di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Incumbent  Ahmed Zaki Iskandar mengutarakan kampanye perdana pihaknya, dengan tujuan tempat kuliner yang bertemakan masakan tradisional khas sunda, perekonomian kerakyatan  harus ditingkatkan.

“Ekonomi kerakyatan merupakan salah satu penopang perekonomian di wilayah Kabupaten Tangerang, jadi akan terus kami kembangkankan,” tuturnya, Senin (19/2/2018).

Tak hanya sekedar mengumbar janji, pada kepemimpinan ia sebelumnya sebagai Bupati Bupati Tangerang.  Dari 25 program unggalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, gerakan berantas kemiskinan melalui pinjam tanpa anggunan dan resiko (Gebrak Si Pintar) akan lebih ia permudah prosesnya.

“Dengan Gebrak Si Pintar, para pelaku ekonomi kerakyatan ini bisa mengajukan pinjaman ke 2 koprasi kita di Kabupaten Tangerang,” papar Zaki.

Dengan menyempatkan diri menyantap makanan tradisional khas sunda, Zaki pun tak sungkan melahap satu-persatu petai bakar yang merupaka hidangan khas rumah makan flamboyan ini.

Emak Hj. Iis ,64, pemilik rumah makan flamboyan ini pun menyampaikan harapannya kepada paslon Bupati-Wakil Bupati, mengenai kelangsungan nasib diinya sebagai pedagang kuliner khas Sunda ini.

“Saya berharap, para pedagang seperti saya lebih sejahtera lagi kehidupannya,” harap Hj Iis yang sudah membangun rumah makan selama puluhan tahun ini.(ADV)


BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Senin, 8 Oktober 2018 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arena teknologi digital milenial, Techpolitan, resmi beroperasi di The Breeze BSD City, Tangerang.

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate