Connect With Us

Warga Desa Cikupa Rasakan Manfaat KKN Mahasiswa UMT

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 Februari 2018 | 20:00

| Dibaca : 3228

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Desa Cikupa, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, selama sebulan penuh, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
 
Pengabdian para mahasiswa itu pun mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, termasuk pejabat desa setempat. Kepala Desa Cikupa Abu Mutholib pun berterima kasih atas kepercayaan UMT memilih desanya sebagai tempat KKN.
 
Dia mengatakan bahwa KKN tersebut sangat membawa manfaat bagi warga desa. Pasalnya mereka mendapat ilmu dan pengetahuan baru secara gratis.

 
"Terima kasih kepada teman-teman mahasiswa-mahasiswi UMT yang telah rela mengorbankan seluruh tenaga dan ilmu demi mengabdikan diri kepada warga Desa Cikupa selama satu bulan penuh," ungkapnya, saat penutupan KKN Desa Cikupa, Jumat (23/02/2018).
 
Sementara Dewan Pembina Lapangan (DPL) KKN UMT Korry Elyana mengatakan, dalam KKN ini mahasiswa memang dituntut terjun langsung ke masyarakat sebagai pelopor pembangun. 
 
"Banyak hal yang dilakukan dan diberikan kepada masyarakat Desa Cikupa, dimulai dari kegiatan mengajar bimbel dan mengaji di setiap harinya hingga acara puncak yaitu gerak jalan santai bersama warga desa Cikupa," ungkapnya.
 
Di acara terakhir adalah pemberian plakat oleh Suhendra dan diserahkan kepada Abu Mutholib sebagai simbolis resmi penutupan KKN 2018 di Desa Cikupa.(RAZ/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt