Connect With Us

Warga Desa Cikupa Rasakan Manfaat KKN Mahasiswa UMT

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 Februari 2018 | 20:00

| Dibaca : 3796

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Desa Cikupa, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, selama sebulan penuh, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
 
Pengabdian para mahasiswa itu pun mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, termasuk pejabat desa setempat. Kepala Desa Cikupa Abu Mutholib pun berterima kasih atas kepercayaan UMT memilih desanya sebagai tempat KKN.
 
Dia mengatakan bahwa KKN tersebut sangat membawa manfaat bagi warga desa. Pasalnya mereka mendapat ilmu dan pengetahuan baru secara gratis.

 
"Terima kasih kepada teman-teman mahasiswa-mahasiswi UMT yang telah rela mengorbankan seluruh tenaga dan ilmu demi mengabdikan diri kepada warga Desa Cikupa selama satu bulan penuh," ungkapnya, saat penutupan KKN Desa Cikupa, Jumat (23/02/2018).
 
Sementara Dewan Pembina Lapangan (DPL) KKN UMT Korry Elyana mengatakan, dalam KKN ini mahasiswa memang dituntut terjun langsung ke masyarakat sebagai pelopor pembangun. 
 
"Banyak hal yang dilakukan dan diberikan kepada masyarakat Desa Cikupa, dimulai dari kegiatan mengajar bimbel dan mengaji di setiap harinya hingga acara puncak yaitu gerak jalan santai bersama warga desa Cikupa," ungkapnya.
 
Di acara terakhir adalah pemberian plakat oleh Suhendra dan diserahkan kepada Abu Mutholib sebagai simbolis resmi penutupan KKN 2018 di Desa Cikupa.(RAZ/HRU)
TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

BISNIS
Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:54

TANGERANGNEWS.com- Jeli melihat peluang bisnis sejak masa kuliah membuat

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

NASIONAL
Mayoritas Oknum Polisi Dipecat Gara-gara Narkoba

Mayoritas Oknum Polisi Dipecat Gara-gara Narkoba

Minggu, 25 Oktober 2020 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 113 oknum polisi dipecat selama Januari-Oktober 2020 karena melakukan pelanggaran berat. Dari sejumlah pelanggaran tersebut, mayoritas dari mereka terjerat kasus narkoba.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil