Connect With Us

Siap-siap, Bulan Maret Polantas Tangerang Operasi Simpatik

Mohamad Romli | Rabu, 28 Februari 2018 | 17:00

Satlantas Polresta Tangerang saat melakukan razia kendaraan bermotor beberapa waktu yang lalu (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kesadaran tertib berlalu lintas harus terus ditingkatkan para pengendara di jalan raya, hal ini untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan berlalu lintas, salah satunya menekan jumlah kecelakaan lalu lintas.

Selama Maret, Korps Lalulintas akan menghelat operasi simpatik, tak terkecuali Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Tangerang dengan sandi Operasi Simpatik Kalimaya 2018.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko kepada TangerangNews.com menuturkan, operasi ini merupakan agenda rutin tahunan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kedisipilanan pengguna jalan yakni pengendara bermotor dalam mematuhi peraturan lalu lintas," ujarnya, Rabu (28/2/2018).

Sedianya, operasi tersebut akan digelar mulai besok sampai tanggal 21 Maret,  namun ada wacana akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 25 Maret 2018.

"Kita tunggu keputusannya nanti malam," tambahnya.

Meski operasi ini lebih banyak bersifat teguran kepada pelanggar lalu lintas, namun  kata Ari, pihaknya juga tak segan-segan akan melakukan tilang jika pelanggaran yang dilakukan membahayakan keselamatan.

Tak hanya di jalanan, Satlantas Polresta Tangerang juga akan melakukan road show ke beberapa sekolah untuk mengedukasi siswa soal ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

"Kami sudah cetak poster, spanduk dan lain-lain berisi pesan untuk menjaga keselamatan, keterriban dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas," imbuhnya.

Ari berharap, tak hanya saat ada operasi kepolisian masyarakat tertib dan patuh berlalu lintas, namun semestinya sudah menjadi kebutuhan setiap pengguna jalan agar hal demikian menjadi budaya berlalu lintas.

"Keselamatan itu kebutuhan, jadi diharapkan masyarakat sadar bahwa itu untuk kepentingan bersama," tukasnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill