Connect With Us

PDIP Tangerang Raya Sediakan Mobil 15 Mobil Ambulans Bagi Masyarakat

Mohamad Romli | Sabtu, 3 Maret 2018 | 17:00

| Dibaca : 2159

Para politisi PDI Perjuangan dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel meluncurkan 15 armada ambulan di Padepokan Kebangsaan Tumaritis, Kampung Babakan, RT 01/06, Kelurahan Bonang, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/3/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-15 armada ambulan diluncurkan oleh kader partai PDI Perjuangan Tangerang Raya, di Padepokan Kebangsaan Tumaritis, Kampung Babakan, RT 01/06, Kelurahan Bonang, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/3/2018).


Dengan tageline ambulan holopis kuntul baris, para politisi PDI Perjuangan dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel itu ingin membumikan semangat gotong royong sebagai perwujudan semangat partainya menjawab kebutuhan masyarakat, terutama konstituennya.

Ananta Wahana, Pembina Padepokan Kebangsaan Tumaritis mengakui gerakan itu bukan hal baru, karena memang sebelumnya para kader partai itu telah melakukan kerja-kerja politik secara pribadi untuk menjawab kebutuhan konstituennya, salah satunya menyediakan fasilitas ambulan.

Namun, dengan adanya sinergitas, Ananta berharap masyarakat fasilitas itu bisa lebih mudah diakses oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Kami coba mempermudah akses, jadi jika ada yang membutuhkan, bisa segera terlayani," ujarnya.

Ditanya awak media bagaimana masyarakat bisa mengakses bantuan layanan tersebut, Ananta menjawab akan menyediakan sambungan layanan telepon yang bisa dihubungi kapanpun saat membutuhkan ambulan tersebut.

"Bahkan, kedepan kami memikirkan juga untuk menyediakan aplikasi berbasis android," tambahnya.

Politisi anggota DPRD Provinsi Banten itu menekankan, inisiatif ini merupakan upaya menggaungkan sifat gotong royong sebagai salah satu ciri khas masyarakat Indonesia yang kini luntur.

Dalam soal ambulan dijelaskannya, gotong royong itu tercermin misalnya dengan tersedianya fasilitas yang bisa meringankan kebutuhan masyarakat.

"Kami sediakan armada berikut sopirnya, seperti inilah salah satu bentuk gotong royong," tukasnya(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

KAB. TANGERANG
7 Jam Tenggelam, Remaja di Cikupa Belum Ditemukan

7 Jam Tenggelam, Remaja di Cikupa Belum Ditemukan

Selasa, 2 Juni 2020 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Personel gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dan Polsek Cikupa menghentikan sementara pencarian remaja tenggelam di bekas galian pasir

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein