Connect With Us

Tangerang Resah Muncul Dua Sarang Tawon Raksasa

Mohamad Romli | Senin, 12 Maret 2018 | 22:00

| Dibaca : 12185

Dua sarang tawon raksasa yang menempel diatas rumah warga Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang sejak sepekan ini dibuat resah karena kemunculan  dua sarang tawon raksasa. 

Sarang tawon yang menempel diatas rumah Sukroni itu banyak dihuni lebah. Bahkan sang lebah kerap menyerang warga sampai terluka.  

Konon, jumlah tawon yang bersarang disana jumlahnya mencapai ribuan. Sukroni pun terpaksa mengosongkan rumahnya dan mengungsi ke rumah tetangga.

"Biasanya sore keluar. Jangankan sengatannya, suara khas lebah kalau sudah bergerombol datang bikin merinding telinga," ujar Mimi, istri Sukroni, Senin (12/3/2018). 

Dia tidak menjelaskan sejak kapan sarang tawon itu mulai ada diatap rumahnya. Mimi hanya menjelaskan karena ukuran sarangnya besar, warga pun tidak ada yang berani meruntuhkannya karena takut diserang. 

"Saya enggak tahu sejak kapan.  Tahunya ada sarang tawon itu,  saat atap kamar ambruk.  Ketika diperiksa, ternyata ada dua sarang. Didalam kamar dan diluar, lalu saya sama anak-anak ngungsi karena takut," tambahnya.

Kepala Desa setempat, Koswara mengharapkan adanya bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.  Sebab,  sampai saat ini pihaknya belum berani mengambil tindakan karena jumlah tawon itu mencapai ribuan.

"Kita berharap petugas BPBD  Kabupaten Tangerang dapat mengatasi kedua sarang tawon ini raksasa ini.  Keberadanya membuat resah warga sekitar," tandasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

DPP APDESI Instruksikan Banten Gelar Musda

Jumat, 21 September 2018 | 23:45

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memberikan Surat Perintah kepada 3 anggota pengurus

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie