Connect With Us

Tangerang Resah Muncul Dua Sarang Tawon Raksasa

Mohamad Romli | Senin, 12 Maret 2018 | 22:00

| Dibaca : 11756

Dua sarang tawon raksasa yang menempel diatas rumah warga Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang sejak sepekan ini dibuat resah karena kemunculan  dua sarang tawon raksasa. 

Sarang tawon yang menempel diatas rumah Sukroni itu banyak dihuni lebah. Bahkan sang lebah kerap menyerang warga sampai terluka.  

Konon, jumlah tawon yang bersarang disana jumlahnya mencapai ribuan. Sukroni pun terpaksa mengosongkan rumahnya dan mengungsi ke rumah tetangga.

"Biasanya sore keluar. Jangankan sengatannya, suara khas lebah kalau sudah bergerombol datang bikin merinding telinga," ujar Mimi, istri Sukroni, Senin (12/3/2018). 

Dia tidak menjelaskan sejak kapan sarang tawon itu mulai ada diatap rumahnya. Mimi hanya menjelaskan karena ukuran sarangnya besar, warga pun tidak ada yang berani meruntuhkannya karena takut diserang. 

"Saya enggak tahu sejak kapan.  Tahunya ada sarang tawon itu,  saat atap kamar ambruk.  Ketika diperiksa, ternyata ada dua sarang. Didalam kamar dan diluar, lalu saya sama anak-anak ngungsi karena takut," tambahnya.

Kepala Desa setempat, Koswara mengharapkan adanya bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.  Sebab,  sampai saat ini pihaknya belum berani mengambil tindakan karena jumlah tawon itu mencapai ribuan.

"Kita berharap petugas BPBD  Kabupaten Tangerang dapat mengatasi kedua sarang tawon ini raksasa ini.  Keberadanya membuat resah warga sekitar," tandasnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya