Connect With Us

Tangerang Resah Muncul Dua Sarang Tawon Raksasa

Mohamad Romli | Senin, 12 Maret 2018 | 22:00

| Dibaca : 12735

Dua sarang tawon raksasa yang menempel diatas rumah warga Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang sejak sepekan ini dibuat resah karena kemunculan  dua sarang tawon raksasa. 

Sarang tawon yang menempel diatas rumah Sukroni itu banyak dihuni lebah. Bahkan sang lebah kerap menyerang warga sampai terluka.  

Konon, jumlah tawon yang bersarang disana jumlahnya mencapai ribuan. Sukroni pun terpaksa mengosongkan rumahnya dan mengungsi ke rumah tetangga.

"Biasanya sore keluar. Jangankan sengatannya, suara khas lebah kalau sudah bergerombol datang bikin merinding telinga," ujar Mimi, istri Sukroni, Senin (12/3/2018). 

Dia tidak menjelaskan sejak kapan sarang tawon itu mulai ada diatap rumahnya. Mimi hanya menjelaskan karena ukuran sarangnya besar, warga pun tidak ada yang berani meruntuhkannya karena takut diserang. 

"Saya enggak tahu sejak kapan.  Tahunya ada sarang tawon itu,  saat atap kamar ambruk.  Ketika diperiksa, ternyata ada dua sarang. Didalam kamar dan diluar, lalu saya sama anak-anak ngungsi karena takut," tambahnya.

Kepala Desa setempat, Koswara mengharapkan adanya bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.  Sebab,  sampai saat ini pihaknya belum berani mengambil tindakan karena jumlah tawon itu mencapai ribuan.

"Kita berharap petugas BPBD  Kabupaten Tangerang dapat mengatasi kedua sarang tawon ini raksasa ini.  Keberadanya membuat resah warga sekitar," tandasnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

KAB. TANGERANG
Kunjungi Pemkab Tangerang, Maluku Belajar Tata Kelola Pemerintahan

Kunjungi Pemkab Tangerang, Maluku Belajar Tata Kelola Pemerintahan

Senin, 18 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya menerima kunjungan 39 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat III Pemerintah Provinsi Maluku

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby