Connect With Us

Ahmad Subadri Ajak Anak Muda Manggung Politik

Muhamad Heru | Senin, 12 Maret 2018 | 23:00

| Dibaca : 693

Anggota DPD RI Ahmad Subadri di acara dialog publik di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (9/3/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com – Anak muda Tangerang sudah harus ambil bagian jelang Pemilu 2019. Dengan jumlahnya yang tak sedikit, anak muda punya kekuatan di panggung politik lokal hingga nasional. Untuk itu, anak muda zaman now jangan pernah merasa takut bahkan alergi terhadap politik. Hal itu disampaikan Ahmad Subadri, anggota DPD RI saat dialog publik bertajuk ‘Mewujudkan Kinerja Konstitusional DPD RI’ di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, akhir pekan kemarin.

Dialog diikuti para anak muda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan di Kabupaten Tangerang. Hadir juga sebagai narasumber diskusi, peneliti Prof LIPI Lili Romli, tokoh masyarakat Banten Iin Mansyur, dan dosen Untirta Serang Boyke Pribadi. Dalam diskusinya, Subadri mengingatkan dan mengajak anak-anak muda untuk mengenal dan melek politik. Karena dengan politik, anak muda

bisa berjuang di parlemen untuk kemajuan bangsa dan negara. “Banyak yang berpikir dan menilai, politik itu kotor. Politik itu negatif. Padahal, tidak selamanya demikian. Masih banyak politisi-politisi yang duduk di lembaga legislatif, seperti DPD, yang juga benar-benar bekerja untuk masyarakat,” kata Subadri. Ia mencontohkan, DPD RI menjadi salah satu lembaga politik di Indonesia yang menjadi penyambung aspirasi masyarakat. Dikatakan Subadri, sebagai anggota DPD RI, ia memiliki kewajiban dan terpanggil untuk bersama-sama masyarakat, khususnya generasi muda di Banten untuk ikut memberikan kontribusi kepada negara. “Karenanya,

saya mengajak anak-anak muda di sini, ayo terjun ke politik. Saya sangat memberi kesempatan untuk anak-anak muda berkecimpung di politik,” ungkap Ketua DPD Partai Hanura Banten ini. Subadri mengatakan, para pemuda masih perlu diberikan pemahaman tentang politik dan wawasan kebangsaan.

Sementara, Peneliti LIPI Lili Romli memiliki pemikiran tentang pentingnya jumlah keanggotaan DPD tak disamaratakan. Jumlah anggota DPD di tiap daerah ditentukan berdasarkan jumlah pemilih. “Tidak seperti saat ini yang semua provinsi, jumlahnya sama,” katanya. Salah satu peserta, Firdaus memberi apresiasi terhadap kegiatan ini untuk anak-anak muda di Banten. “Anak-anak muda harus lebih mengenal peran, wewenang, dan fungsi lembaga DPD ini,” katanya. (DAN)

 

BISNIS
1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

Minggu, 5 Agustus 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Lebih dari seribu gaun pengantin wanita dipamerkan dalam 'Wedding Bazaar' di Ballroom The Spring Gading Club Serpong, Kabupateng Tangerang, pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie