Connect With Us

Sejarah Tangerang Akan Digambarkan di Gedung Diorama

Mohamad Romli | Selasa, 13 Maret 2018 | 20:00

| Dibaca : 780

Kegiatan rapat yang digelar antara para pihak terkait dengan konsultan yang berlangsung gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, Selasa (13/3/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melalui Dinas  Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang berencana akan membangun gedung diorama. Gedung tersebut akan menjadi wahana untuk menggambarkan segala sesuatu tentang Tangerang.

Hal itu mengemuka dalam rapat yang digelar antara para pihak terkait dengan konsultan yang berlangsung gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, Selasa (13/3/2018).

Dalam rapat tersebut pihak konsultan memaparkan beberapa perbandingan dengan diorama yang telah ada, diantaranya di Kabupaten Purwakarta.

Setelah menyimak presentasi tersebut, Maesyal Rasyid, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa keinginan untuk membangun diorama sudah ada sejak Kabupaten Tangerang masih dipimpin Bupati Ismet Iskandar.  Namun, baru akan terealisasi saat ini.

Dia mengatakan. “Sebagai Kabupaten yang telah berusia 74 tahun, sudah semestinya Kabupaten Tangerang memiliki pusat informasi mengenai sejarah serta perkembangan kabupaten yang kini lebih dikenal sebagai kota 1001 industri.”  Gedung itu diharapkannya memiliki multi fungsi, selain sebagai edukasi, juga rekreasi bagi masyarakat. "Jadi kalau ada yang ingin mengetahui sejarah Kabupaten Tangerang, ya tinggal datang ke diorama," ujarnya. Gedung tersebut harus nyaman. "Ada mini teater, kuliner, museum, dan sebagainya," tambahnya.

Sedangkan, Yusrizal Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip mengatakan.  “Pada tahap awal akan dilakukan menyusun rencana detil proyek atau Detail Engineering Design (DED), sehingga rencana tersebut segera bisa terealisasi.” Dia ingin 2019 terealisasi. Semua pihak diharapkan agar membantu rencana tersebut. 

"Misalnya soal sejarah Tangerang, kita butuh kajian referensi yang kuat dan melibatkan para ahli," tambahnya.(DBI/RGI)

KAB. TANGERANG
Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Senin, 21 Mei 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-ZS, 35, tidak bisa berkutik. Ia digelandang ke Mapolsek Curug setelah aksinya mencuri kamera DSLR di Perumahan Grandview Karawaci Cluster Monde Vista Blok B2, Desa Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang

TANGSEL
Remas Kemaluan Hingga Rekaman Berhubungan Badan & 6 Korban Anak

Remas Kemaluan Hingga Rekaman Berhubungan Badan & 6 Korban Anak

Selasa, 22 Mei 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Polres Kota Tangerang Selatan berhasil mengungkap tiga kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur.

KOTA TANGERANG
Permukiman Warga di Sukasari Tangerang Terbakar

Permukiman Warga di Sukasari Tangerang Terbakar

Selasa, 22 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini api membakar permukiman warga yang terletak di Jalan Sukamulya 1, Kelurahan Sukasari, tak jauh dari Pasar Lama, Kota Tangerang, Selasa (22/5/2018).

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim