Connect With Us

Sejarah Tangerang Akan Digambarkan di Gedung Diorama

Mohamad Romli | Selasa, 13 Maret 2018 | 20:00

| Dibaca : 856

Kegiatan rapat yang digelar antara para pihak terkait dengan konsultan yang berlangsung gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, Selasa (13/3/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melalui Dinas  Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang berencana akan membangun gedung diorama. Gedung tersebut akan menjadi wahana untuk menggambarkan segala sesuatu tentang Tangerang.

Hal itu mengemuka dalam rapat yang digelar antara para pihak terkait dengan konsultan yang berlangsung gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, Selasa (13/3/2018).

Dalam rapat tersebut pihak konsultan memaparkan beberapa perbandingan dengan diorama yang telah ada, diantaranya di Kabupaten Purwakarta.

Setelah menyimak presentasi tersebut, Maesyal Rasyid, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa keinginan untuk membangun diorama sudah ada sejak Kabupaten Tangerang masih dipimpin Bupati Ismet Iskandar.  Namun, baru akan terealisasi saat ini.

Dia mengatakan. “Sebagai Kabupaten yang telah berusia 74 tahun, sudah semestinya Kabupaten Tangerang memiliki pusat informasi mengenai sejarah serta perkembangan kabupaten yang kini lebih dikenal sebagai kota 1001 industri.”  Gedung itu diharapkannya memiliki multi fungsi, selain sebagai edukasi, juga rekreasi bagi masyarakat. "Jadi kalau ada yang ingin mengetahui sejarah Kabupaten Tangerang, ya tinggal datang ke diorama," ujarnya. Gedung tersebut harus nyaman. "Ada mini teater, kuliner, museum, dan sebagainya," tambahnya.

Sedangkan, Yusrizal Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip mengatakan.  “Pada tahap awal akan dilakukan menyusun rencana detil proyek atau Detail Engineering Design (DED), sehingga rencana tersebut segera bisa terealisasi.” Dia ingin 2019 terealisasi. Semua pihak diharapkan agar membantu rencana tersebut. 

"Misalnya soal sejarah Tangerang, kita butuh kajian referensi yang kuat dan melibatkan para ahli," tambahnya.(DBI/RGI)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya