Connect With Us

Sejarah Tangerang Akan Digambarkan di Gedung Diorama

Mohamad Romli | Selasa, 13 Maret 2018 | 20:00

Kegiatan rapat yang digelar antara para pihak terkait dengan konsultan yang berlangsung gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, Selasa (13/3/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melalui Dinas  Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang berencana akan membangun gedung diorama. Gedung tersebut akan menjadi wahana untuk menggambarkan segala sesuatu tentang Tangerang.

Hal itu mengemuka dalam rapat yang digelar antara para pihak terkait dengan konsultan yang berlangsung gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, Selasa (13/3/2018).

Dalam rapat tersebut pihak konsultan memaparkan beberapa perbandingan dengan diorama yang telah ada, diantaranya di Kabupaten Purwakarta.

Setelah menyimak presentasi tersebut, Maesyal Rasyid, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa keinginan untuk membangun diorama sudah ada sejak Kabupaten Tangerang masih dipimpin Bupati Ismet Iskandar.  Namun, baru akan terealisasi saat ini.

Dia mengatakan. “Sebagai Kabupaten yang telah berusia 74 tahun, sudah semestinya Kabupaten Tangerang memiliki pusat informasi mengenai sejarah serta perkembangan kabupaten yang kini lebih dikenal sebagai kota 1001 industri.”  Gedung itu diharapkannya memiliki multi fungsi, selain sebagai edukasi, juga rekreasi bagi masyarakat. "Jadi kalau ada yang ingin mengetahui sejarah Kabupaten Tangerang, ya tinggal datang ke diorama," ujarnya. Gedung tersebut harus nyaman. "Ada mini teater, kuliner, museum, dan sebagainya," tambahnya.

Sedangkan, Yusrizal Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip mengatakan.  “Pada tahap awal akan dilakukan menyusun rencana detil proyek atau Detail Engineering Design (DED), sehingga rencana tersebut segera bisa terealisasi.” Dia ingin 2019 terealisasi. Semua pihak diharapkan agar membantu rencana tersebut. 

"Misalnya soal sejarah Tangerang, kita butuh kajian referensi yang kuat dan melibatkan para ahli," tambahnya.(DBI/RGI)

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill