Connect With Us

2019, Pemkab Tangerang Tertibkan Parkir Bahu Jalan

Mohamad Romli | Rabu, 14 Maret 2018 | 17:00

| Dibaca : 998

Soma Atmaja, Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang melirik salah satu sumber pendapatan daerah (PAD) dari sektor parkir dibahu jalan yang hingga saat ini belum maksimal berkontribusi. 

Rencananya, mulai tahun 2019, Bapenda akan mengeluarkan kebijakan parkir di bahu jalan berlangganan diseluruh area milik pemerintah.

Soma Atmaja, Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang mengatakan, rencana kebijakan ini karena selama dua tahun terakhir sektor parkir dibahu jalan tidak memberikan pendapatan maksimal.

BACA JUGA:

"Tahun 2017 ditarget Rp100 juta, hanya tercapai Rp78 juta, tahun ini pun hanya ditarget Rp75 juta," ujarnya, Rabu (13/3/2018). 

Mekanisme yang akan diberlakukan diantaranya dengan parkir berlangganan. Masyarakat pengguna bisa membayar retribusi parkir itu dengan membayar ke kantor Samsat Balaraja. Jangka waktu berlangganan pun variatif, mulai satu bulan sampai satu tahun.

"Besarnya tarif parkir masih dalam pembahasan," tambahnya.

Rencana kebijakan ini juga, lanjutnya, masih digodok bersama dinas terkait lainnya, salah satunya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang. 

Sementara, dari segi sumber daya manusia, warga yang saat ini berprofesi sebagai juru parkir dibahu jalan, akan direkrut menjadi tenaga kerja dengan sistem digaji, sehingga mereka tidak kehilangan mata pencahariannya.

"Mereka nanti dilengkapi seragam serta fasilitas untuk menunjang tugasnya," terangnya.

Soma optimis kebijakan ini bisa berjalan di Kabupaten Tangerang, karena kebijakan serupa sudah berjalan di Jawa Timur.

"Target kami di 2019 pendapatan dari sektor parkir dibahu jalan ini Rp30 miliar," tukasnya.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Jelang Pencoblosan, Polsek Karawaci Sebar Spanduk Pilkada

Jelang Pencoblosan, Polsek Karawaci Sebar Spanduk Pilkada

Kamis, 21 Juni 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polsek Karawaci memasang spanduk bertemakan Pilkada Aman dan Nyaman di Kota Tangerang, Kamis (21/6/2018).

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya