Connect With Us

Rika Tak mendapat Perawatan Serius

| Minggu, 14 Maret 2010 | 18:13


TANGERANGNEWS-Seorang remaja puteri Kelurahan Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, terpaksa tak meneruskan sekolahnya karena malu dengan penyakit tumor getah bening yang dideritanya. Ironisnya, saat dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, dirinya tak mendapatkan perawatan serius hingga penyakitnya menjalar ke organ perut.
 
Rika, 13, puteri dari pasangan suami istri Nasar dan Suwati terlihat pasrah dan hanya mampu berjalan di sekitar kontrakan ayahnya di daerah Cimone, Karawaci, Kota Tangerang. Tumor getah bening yang dideritanya sejak lulus sekolah dasar tahun 2009 lalu kini bertambah parah akibat benjolan yang berada di lehernya berangsur-angsur membesar, hingga membuatnya susah bernafas dan menelan makanan.
 
Sebelumnya, Rika sudah dibawa orantuanya untuk mencoba berobat ke beberapa pengobatan alternatif, namun tak juga membuahkan hasil. Akhirnya, melalui Puskesmas setempat disertai kartu jamkesmas, Rika akhirnya dirujuk ke RSUD Tangerang untuk mendapatkan perawatan. Ia sempat dirawat di RSUD selama lima hari dan sempat mendapatkan operasi kecil untuk mengetahui jenis penyakit yang dideritanya. Usai operasi rika hanya melakukan rawat jalan dan mesti bolak balik dari rumahnya di Desa Ciangir yang jaraknya cukup jauh.
 
Nazar yang sehari-hari hanya berjualan pisang keliling ini mengaku tak mampu jika harus bolak-balik dari Ciangir menuju rumah sakit untuk mengobati putrinya. Pasalnya, penghasilan yang didapatnya tak menentu, hingga membuatnya pasrah untuk mengobati anaknya. “Saya jualan pakai gerobak milik tetangga. Saya jualannya keliling kampung uang untuk nari biaya pengobatan anak saya. Tapi sejak dua bulan terakhir, saya sering tak berjualan karena harus bolak balik ke rumah sakit,” paparnya.
 
Semetara Bibi Rika, Mamah mengatakan, dari hasil diagnosa dokter RSUD Tangerang menunjukan bahwa benjolan yang terdapat di leher Rika adalah tumor getah bening. Pihak RSUD juga telah melakukan upaya operasi kecil di salah satu benjolan tersebut. Namun hingga saat ini penyakit Rika tak juga sembuh.
 
“Karena berobat jalan, kondisi Rika kini semakin memprihatinkan. Penyakitnya sudah menjalar hingga ke organ perut. Jadi perutnya terlihat semakin membesar seperti orang hamil. Rika juga bilang sering sesak nafas dan perih di bagian perutnya sejak dua bulan terakhir,” kata Mamah.(rangga)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill