Connect With Us

Ayam Berkaki Empat Hebohkan Pagedangan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 15 Maret 2010 | 12:59

Sadar, pemilik ayam berkaki empat memperlihatkan ayam aneh tersebut kepada wartawan. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS.com-Ayam berkaki empat hebohkan warga Tangerang tepatnya di Pagedangan. Pemilik ayam berkaki empat itu adalah warga Perumahan Medang, Jalan Lestari Segar Blok DIV/H8, RT5/3, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan yakni pasangan suami istri Sadar dan Ella Nurlaela.

“Ayam ini baru kami beli dari peternakan di Cibadak, Sukabumi. Saya beli waktu itu 2.000 ekor. Waktu kami beli usia ayam tersebut baru dua hari, ketika itu belum ada tanda aneh,” ujar Ella yang mengaku berprofesi sebagai peternak ayam potong, kepada TangerangNews.com, siang ini.
 
Selang tiga hari dikandangkan, baru disadari ada yang aneh pada ayam tersebut. Kemunculan kaki itu, kata dia, membuat keluarganya kerap dikunjungi warga. Hal itu membuat dirinya  takut ayam tersebut mati. Sebab, kondisi ayam tersebut kini masih lemah.
 



“Fisiknya belum kuat, kami sendiri belum berani membawanya keluar,” tambahnya.
 Ditanya apakah ada firasat seiring dengan kemunculan ayam berkaki empat itu, dirinya mengatakan, tidak ada. Dia mengaku tidak pernah bermimpi yang aneh. Semua mimpinya biasa-biasa saja. “Saya pikir ini adalah kuasa Alloh, kami harapkan akan mendatangkan keberkahan,” ujarnya. Dirinya mengaku baru mengetahui ayam tersebut berkaki empat setelah anak buahnya memberika vaksin pada Sabtu 13 Maret 2010 lalu.

Ella dan Sadar menjanjikan tidak akan menjual atau memotong ayam tersebut. Ayam berkaki empat itu tidak akan bernasib seperti ayam lainnya yang dijual kepasar. “Ayam ini akan kami pelihara. Kecuali ada yang mau beli senilai ongkos naik haji,” tuturnya.
 
 Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Hewan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang Febya Setyaningsih mengatakan, fenomena ayam berkaki empat belum pernah ditemuinya selama ini. “Jadi kami belum bisa memberikan komentar ada apa dengan ayam tersebut, rencananya hari ini kami akan melakukan pemeriksaan,” ujarnya. (rangga/dira)
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill