Connect With Us

Pasar Kemis Rawan Peredaran Miras

Mohamad Romli | Kamis, 26 April 2018 | 10:00

| Dibaca : 990

Petugas gabungan dari unsur kepolisian dan anggota TNI Kodim 0510 Tigaraksa melakukan operasi peredaran minuman keras (miras). Dalam operasi semalam di Pasar Kemis, Rabu (25/4/2018). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Jelang Ramadhan, Polresta Tangerang gencar melakukan operasi peredaran minuman keras (miras). Dalam operasi semalam, Rabu (25/4/2018) di Pasar Kemis, ribuan botol miras berbagai merek diamankan petugas.

Operasi tersebut menyisir lokasi yang dijadikan tempat penyimpanan miras. 60 petugas gabungan dari unsur kepolisian dan anggota TNI Kodim 0510 Tigaraksa pun diterjunkan.

polisi
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kota Tangerang, Kompol Mirodin yang memimpin operasi tersebut mengatakan, pihaknya mengamankan  sedikitnya 2145 botol miras dari berbagai merek dengan kandungan alkohol rata-rata di atas 30 persen.

"Miras tersebut kami amankan dari sebuah toko di Ruko di Pasar Kuta Bumi, Pasar Kemis," ujarnya, Kamis (26/4/2018).

Masih kata Mirodin, awalnya pemilik toko enggan membuka pintu ruko tersebut, namun setelah pihaknya melakukan upaya persuasif yakni salah satu anggota menggunakan bahasa daerah, pemilik toko kemudian bersedia membuka pintu tokonya.

"Miras selanjutnya dibawa ke mako serta dua karyawan toko dimintai keterangan sekaligus turut menyaksikan penghitungan botol miras," terangnya.

Kepala Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang Kompol Tosriadi Jamal mengungkapkan, operasi miras juga memfokuskan pencarian pada miras oplosan. Bila didapati ada penjual miras oplosan, ujar Tosriadi, maka akan dilakukan penindakan.

"Namun, biar bagaimana pun yang akan kita sasar adalah saudara kita. Lakukan tugas dengan humanis," ujarnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat tak Larut dalam Hiruk-Pikuk Politik

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat tak Larut dalam Hiruk-Pikuk Politik

Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Hiruk-pikuk politik kerap membuat orang lupa akan kesejatian manusia. Dinamika dan eskalasi politik membuat lupa bahwa manusia diwajibkan untuk peduli dan

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)