Connect With Us

Mahasiswa Tangerang Tolak Politisasi Agama

Mohamad Romli | Rabu, 2 Mei 2018 | 14:00

Himpunan Mahasiswa Tangerang Barat (Himatangbar). (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Himpunan Mahasiswa Tangerang Barat (Himatangbar) menyerukan agar masyarakat Kabupaten Tangerang tetap mengedepankan sikap kritis memasuki tahun politik, karena beragam tindakan bisa terjadi yang bisa memperkeruh situasi politik.

Supriyadi, Ketua Umum Himatangbar kepada TangerangNews.com mengatakan politisasi agama dapat memperkeruh kehidupan masyarakat, karena masyarakat yang awam yang tidak paham politik pun kerap terseret arus.



"Kami mengimbau agar masyarakat tetap kritis menyikapi berbagai isu dan pemberitaan, jangan mudah terbawa arus dan isu yang dapat menimbulkan situasi gaduh," ujarnya, Rabu (2/5/2018).

Ia pun berharap, para pemuka agama dan tokoh masyarakat terus memberikan pencerahan kepada masyarakat. Sehingga, Kabupaten Tangerang dengan kondisi masyarakatnya yang majemuk tidak mudah terhasut oleh berbagai isu politik murahan.

Terkait dengan Pilbup Tangerang, organisasi mahasiswa ini pun bertekad akan turut mengawal perhelatannya berlangsung damai, adil dan jujur.

"Kemarin kami menggelar diskusi sekaligus deklarasi untuk Pilbup Tangerang, intinya kami turut mendorong terealisasinya pilkada yang berintegritas," tambahnya.

Dalam deklrasi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta organisasi ekstra kampus dari STIE PPI, UNIS, ISM, STTM, STBA Technocrat, Universitas Persada Indonesia, BSI, ITMI, HMI, FAM, dan IMM, mereka menyerukan beberapa hal, diantaranya mendukung pilkada damai, adil dan jujur, menolak politisasi agama dan isu sara menolak hoax, dan akan mengawal visi serta misi kepala daerah terpilih.

"Apabila tidak sesuai dengan visi misi dan program kerja, kami berjanji mengambil sikap baik melakukan audiensi maupun aksi turun ke jalan," tukasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill