Connect With Us

Nekat, Pemotor di Tigaraksa Ini Terbiasa Lawan Arus

Mohamad Romli | Senin, 7 Mei 2018 | 17:00

Terlihat para pelanggar sepeda motor melakukan lawan arus memutar di depan gedung Partai Golkar Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Faktor keselamatan kerap diabaikan oleh pengendara sepeda motor seperti halnya yang terjadi di Jalan Raya Pemda, Desa Matagara, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Pengendara sepeda motor yang melaju dari arah lampu merah Tigaraksa kerap nekad memutar di depan gedung Partai Golkar Kabupaten Tangerang. Tujuan pemotor tersebut hendak masuk ke jalan Desa Matagara.

Padahal, jika mengutamakan keselamatan, para pemotor tersebut hanya tinggal berputar di depan SPBU Tigaraksa yang jaraknya sekitar 200 meter dari lokasi.

Melawan arus di Jalan Raya Pemda tentu sangat beresiko terhadap keselamatan, karena selain padat kendaraan, laju kendaraan di jalan ini pun rata-rata diatas sekitar 60 Km/jam.

Pantauan TangerangNews.com, tindakan melawan arus lalu lintas ini sudah lama berlangsung, sehingga sudah menjadi kebiasaan mereka.

Dikonfirmasi TangerangNews.com, Kasat Lantas Satlantas Polresta Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, para pengendara tersebut kerap kucing-kucingan dengan petugas. Bahkan, pihaknya sudah seringkali mendapatkan tindakan penegakan aturan lalu lintas.



"Jika ada petugas mereka tidak berani, tapi jika tidak ada petugas ya begitu," ujarnya, Senin (7/5/2018).

Pihaknya pun menegaskan akan terus menertibkan para pengendara tersebut, karena perbuatan melawan arus itu membahayakan keselamatan pengendara itu sendiri maupun orang lain.

"Kami mengimbau, bagi yang suka melawan arus, segera sadari bahwa itu salah, berbahaya baik diri sendiri maupun orang lain. Tidak sebanding rasanya mempertaruhkan nyawa  hanya untuk  mengejar jarak dan waktu tempuh yang selisihnya tidak seberapa," tukasnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill