Connect With Us

Sidak Pasar Curug, PJ Bupati Temukan Makanan Berbahaya

Mohamad Romli | Kamis, 17 Mei 2018 | 14:00

| Dibaca : 1340

Penjabat Bupati Tangerang Komarudin saat melakukan sidak ke pasar Curug, Kamis (17/5/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dua jenis makanan yang mengandung zat berbahaya ditemukan saat Penjabat Bupati Tangerang Komarudin,  Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banten, Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang melakukan sidak ke pasar Curug, Kamis (17/5/2018).

Dua jenis zat berbahaya itu berupa formalin dan bahan pewarna yang semestinya tidak digunakan dalam produk makanan.

"Kita menemukan makanan mengandung pewarna sintesis rodhamin-b pada pacar cina, dan formalin pada tahu," ujar Komarudin.

Terkait temuan itu, lanjutnya, ia telah memerintahkan untuk menarik makanan yang mengandung zat berbahaya itu dari peredaran di pasaran.

"Pedagang dan masyarakat juga perlu terus mendapat sosialisasi agar paham bahaya mengkonsumsi makanan yang mengandung zat berbahaya, serta seperti apa bentuk makanan itu," tambahnya.

Dampak mengkonsumsi makanan dengan kandungan dua zat tersebut, kata dia, berbahaya bagi kesehatan, terlebih jika dikonsumsi terus menerus dalam jangka panjang.

"Karena peruntukannya tidak untuk dikonsumsi, dua jenis zat itu berbahaya bagi kesehatan tubuh," tukasnya.(DBI/RGI)

BANDARA
Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Bagasi Hilang di Terminal 3 Soekarno-Hatta, AP II Minta Maaf

Jumat, 25 Mei 2018 | 09:00

Dijelaskan Erwin, pihaknya menyerahkan tindak pidana yang terjadi tersebut kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bandara Soekarno-Hatta. “Saat ini petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan,” terangnya.

TANGSEL
Patroli Balap Liar, Kapolsek Serpong Pastikan Wilayahnya Kondusif

Patroli Balap Liar, Kapolsek Serpong Pastikan Wilayahnya Kondusif

Sabtu, 26 Mei 2018 | 13:52

TANGERANGNEWS.com-Bulan Ramadan adalah bulan penuh keberkahan. Selama satu bulan penuh umat muslim dianjurkan untuk beribadah kepada Sang

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

SPORT
Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Jumat, 11 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com- – Anak usia dini harus terus diasah kreativitasnya. Seperti dengan berbagai macam kegiatan. Termasuk dengan lomba senam kreatif.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim