Connect With Us

Safari Ramadan ke PKB, Zaki Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama

Mohamad Romli | Senin, 28 Mei 2018 | 20:39

| Dibaca : 432

Ahmed Zaki Iskandar. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan pentingnya mempelajari ilmu agama sebagai benteng hidup diabad internet ini, karena menurutnya, meski saat ini generasi muda mudah mendapatkan informasi, namun tradisi berguru pada guru agama atau kyai wajib tetap dilakukan.

Hal itu diungkapkannya dihadapan ratusan warga nahdiyin saat menghadiri safari Ramadan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang di desa Mekarsari, Jambe, Senin (28/5/2018).

"Sekarang ada google, mau tahu apa saja ada disana, namun kadang tanpa pendampingan seorang guru bisa rancu, makanya kita harus tetap harus taklid ke seorang guru atau kyai," ungkapnya.

zaki

Menjaga sikap religiusitas ditegaskannya menjadi salah satu fokus programnya, hal itu dibuktikan dengan masuknya muatan lokal pendidikan agama disekolah. Hal itu semakin dipertegas dalam visi pemerintahannya untuk lima tahun ke depan.

"Pondok pesantren mendapatkan perhatian khusus melalui program sanitren, kita ingin kualitas pendidikan melalui pondok pesantren terus meningkat kualitasnya," tambahnya.

Warga pun diingatkannya untuk terus menjaga tradisi keagamaan yang tumbuh ditengah-tengah masyarakat serta mewaspadai berbagai paham radikalisme.

"Tradisi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Isra Mi'raj, Nuzulul Qur'an harus terus kita galakan, saya semakin merasa bangga jika penyelenggara kegiatan itu anak-anak muda, sehingga terjadi regenerasi tradisi," jelasnya.

Terkait Pilkada, Zaki mengharapkan warga Kabupaten Tangerang yang memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 27 Juni mendatang. 

"Kalau ada yang mudik, kita berharap tanggal 25 Juni sudah kembali ke Tangerang, sehingga menggunakan hak politiknya," imbuhnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tangerang Memet. Ia menginstruksikan semua Kader PKB untuk berperan aktif dalam Pilkada Kabupaten Tangerang dengan memilih pasangan Zaki-Romli.

"Saya intruksikan semua kader PKB, pengurus partai untuk berperan aktif dalam Pilkada, datang ke TPS dan coblos pasangan Zaki-Romli," katanya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

KAB. TANGERANG
Satu Orang Luka Serius Akibat Tawuran Pelajar di Curug

Satu Orang Luka Serius Akibat Tawuran Pelajar di Curug

Jumat, 19 Oktober 2018 | 23:57

TANGERANGNEWS.com-Satu orang mengalami luka bacok saat terjadi tawuran pelajar antara SMK Mandiri Panongan dengan SMK Yupentek 2 Curug, di

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso