Connect With Us

Pemkab Tangerang 10 Kali Raih WTP

Mohamad Romli | Senin, 28 Mei 2018 | 21:34

Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (28/5/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNWES.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (28/5/2018).

Predikat secara berturut-turut diraih untuk kesepuluh kalinya. Hasil pemeriksaan BPK itu diserahkan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten T Ipoeng Anjar di Serang, Banten.

Dikatakan Ipoeng,  pada semester I Tahun Anggaran 2017, BPK Perwakilan Provinsi Banten secara serempak telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) tahun anggaran 2017. Laporan itu meliputi delapan entitas pelaporan keuangan Pemda Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dari delapan entitas keuangan Pemda, secara keseluruhan mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian," ungkapnya.

Atas prestasi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid merasa bahagia, prestasi itu menurutnya bukan hanya untuk jajaran Pemkab Tangerang, melainkan juga masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Di bulan suci Ramadan ini Kabupaten Tangerang mendapatkan berkah dan kembali berhasil mendapatkan WTP kesepuluh kali ditingkat Provinsi Banten, Tentu ini momen yang sangat pas dan menggembirakan bagi Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Ia pun berkomitmen untuk tetap mempertahankan hasil penilaian itu pada tahun-tahun selanjutnya.

"Semoga keberhasilan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan di tahun selanjutnya," tambahnya.

Sementara itu, PJ Bupati Tangerang Komarudin pun mengucapkan syukur atas diraihnya predikat WTP itu. Komarudin berharap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di Kabupaten Tangerang untuk mempersiapkan data untuk pemeriksaan tahun selanjutnya.

"WTP ini hasil kerja keras kita semua, kedepannya masih ada beberapa catatan yang harus kita perhatikan. Nah ini yang harus fokus kita perbaiki agar tidak ada lagi catatan-catatan tersebut," tukasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill