Connect With Us

CAFTA Ancam Tangerang

| Minggu, 28 Maret 2010 | 17:43


TANGERANGNEWS- Perusahaan-perusahan yang ada di Kota dan Kabupaten terancam dengan hadirnya produk produk Cina akibat berlangsungnya perdagangan Bebas Cina dan Indonesia atau China-Asean Free Trade Agreement (CAFTA). Pasalnya, harga yang ditawarkan produk Cina jauh lebih murah dibanding harga produk lokal.
 
 “Cukup terancam karena dasarnya masyarakat Indonesia termasuk Kota dan Kabupaten Tangerang lebih menyukai barang murah ketimbang kualitas,” ujar Riden Hatta Majis Ketua cabang Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota dan Kabupaten Tangerang ketika Muscab FSPMI di Jatake, Minggu (28/3).
Oleh karena itu, FSPMI mendesak agar pemerintah pusat melakukan regulasi-regulasi yang melindungi pungasaha lokal seperti menurunkan pajak untuk perusahaan sehingga kemungkinan untuk PHK buruh bisa berkurang.
Selain CAFTA, FSMI juga akan mendesak pemerintah pusat untuk mengesahkan UU Badan  Penyelenggara Jaminan Social (BPJS) sebagai wadah untuk melindungi Jamsostek yang selama ini berada dalam naungan BUMN.
Menurut Riden, selama ini wadah dari Jamsostek tidak memihak kepada buruh namun lebih kepada profit oriented pemerintah yakni melalui BUMN. Diharapkan nantinya, tambah Riden, wadah dari UU BPJS bukan lagi BUMN tapi wali amanah atau Tripartit dimana ada unsure pemerintah, pengusaha dan buruh.
“Kami akan kerahkan puluhan ribu massa dari Kota dan Kabupaten Tangerang tanggal 5 ke pusat untuk mendesak UU itu disahkan “ pungkas Riden.(rangga)
 

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill